breast fact: interesting things to know

0
252
Miranda Kerr (vsallaccess.victoriassecret.com)

Payudara merupakan area sensitif wanita. Namun ada yang lebih dari itu!

Pemuja wanita harus tahu soal payudara. (Photo by: fashion.zarzarmodels.com)
Pemuja wanita harus tahu soal payudara. (Photo by: fashion.zarzarmodels.com)

Ghiboo.com – Payudara merupakan area sensitif wanita. Tak hanya melambangkan kesuburan, payudara membuat wanita terlihat lebih feminim dan menjadi sumber fantasi.

Payudara wanita juga dapat membuat pria kehilangan konsentrasi, berdebar-debar, melupakan eye-contact, dan membuat Anda menghela napas saat si dia tampak lebih tertarik pada si kembar daripada curhatan Anda.

Padahal lebih dari itu, payudara punya kejutan-kejutan yang mungkin belum Anda ketahui sebelumnya. Yuk cari tahu! seperti dikutip dari Huffington Post (23/9).

The largest natural breasts are a 102ZZZ
Guinness world record mencatat payudara alami terbesar dimiliki Annie Hawkins-Turner dengan ukuran bra 102ZZZ. Dadanya berukuran 70 inci, sudah termasuk puting dan lingkar punggung.

Breast orgasms exist!
Payudara merupakan zona erotis bagi wanita. Dan ternyata, sebagian wanita benar-benar bisa mencapai orgasme hanya dengan memainkan payudaranya sendiri.

Ada studi yang menunjukkan korelasi antara stimulasi puting yang mengaktifkan wilayah yang sama dari otak dengan stimulasi klitoris dan vagina. Penelitian ini menegaskan untuk pertama kalinya mengenai zona sensitif seksual wanita dan diketahui puting payudara mereka salah satunya.

The left tends to be larger
Merupakan hal yang sangat normal bagi perempuan untuk memiliki satu payudara berukuran lebih besar dari yang lain. Sekitar 65 persen perempuan mengakui memiliki payudara kiri lebih besar dibanding yang sebelah kanan.

Tidak ada yang tahu mengapa sisi kiri cenderung lebih besar. Namun, kadar hormon estrogen dalam tubuh diduga memainkan peran yang menunjang terjadinya hal ini.

They make the perfect food
Payudara menjadi satu-satunya bagian tubuh yang mampu memproduksi sumber makanan dengan sendirinya. Ya, ASI dan kolostrum merupakan makanan terbaik bagi bayi.

Menurut WHO, ASI mengandung antibodi yang membantu bayi melawan infeksi dan penyakit. Selain itu, ASI lebih mudah dicerna oleh saluran pencernaan bayi dibandingkan susu formula, karena adanya hormon prolaktin yang dilepaskan ketika tengah menyusui bayi.

There are four nipple types
Puting itu seperti sidik jari, tidak ada yang sama persis. Penulis Tracie Egan Morrissey bercerita ketika dia pergi ke bidan untuk kunjungan prenatal, akhirnya mengetahui beberapa jenis puting.

Puting ‘normal’ menonjol beberapa milimeter dari areola dan bisa semakin menonjol ketika terangsang atau dalam kondisi dingin. Puting ‘datar’ hanya menonjol ketika mereka distimulasi atau ketika terjadi perubahan suhu.

Puting ‘bengkak’ memiliki areola yang terangkat, dan puting ‘terbalik’ umumnya terbalik ke arah dalam. Jenis puting yang terakhir ini aman asalkan tetap seperti itu. Jika berubah masuk ke dalam, sebaiknya segera temui dokter.

They fluctuate month-to-month (and even minute-to-minute)
Mungkin banyak perempuan tidak sadar bahwa payudara akan bertambah besar ukurannya dari bulan ke bulan bahkan dari menit ke menit. Kebanyakan perempuan lebih ‘ngeh’ mengalami perubahan ukuran payudara saat sedang PMS, karena saat itu tubuh mengeluarkan hormon progesteron dan prolaktin yang dapat menyebabkan pembengkakan.

Padahal, payudara juga bisa membesar ketika perempuan sedang hamil. Bahkan, bisa membengkak hingga 25 persen ketika sedang bergairah. Wew! (Innes Sabatini)

SHARE