Manfaatkan gaya rambut untuk tampil muda

0
227
Inspirasi model rambut Anda (Photo by: mirror.co.uk)

Butuh masukan untuk model rambut? Simak!

Inspirasi model rambut Anda (Photo by: mirror.co.uk)
Inspirasi model rambut Anda (Photo by: mirror.co.uk)

Ghiboo.com – Rambut bisa membuat Anda tampak lebih muda, atau sebaliknya. Apa saja yang bisa Anda lakukan? Simak tip berikut ini:

Teori Poni
Sesuaikan poni dengan bentuk wajah dan rambut Anda. Untuk wajah bulat, pilih poni samping yang tidak menutupi semua area dahi sehingga bisa membuat wajah terlihat lebih muda dan segar.

Poni samping juga cocok untuk rambut sebahu, dengan aksen layer pada ujungnya. Untuk wajah lonjong, Anda bisa memilih poni depan.

Trik Layer
Tambahan layer di area pipi membuat wajah terlihat segar, lebih muda, dan modern. Selain itu layer juga dapat menutupi kekurangan wajah, seperti pipi chubby.

Anda bebas mengaplikasikan layer bila rambut Anda panjang, atau terapkan potongan layer hanya sebatas tulang kerah (collarbone).

Ubah Gaya
Jika Anda memiliki potongan rambut yang sama selama bertahun-tahun, berarti sudah waktunya mengubah gaya rambut. Tidak perlu langsung melakukan perubahan besar. Awali dengan hal yang paling mudah, seperti mengubah belahan rambut.

Rambut Berkilau
Mewarnai rambut akan memberi pengaruh besar bagi penampilan. Terutama di saat warna rambut memudar seiring bertambahnya usia. Akan tetapi warna cat rambut yang Anda gunakan ketika berusia 25 tahun belum tentu cocok ketika usia Anda 40 tahun.

Jika bingung memilih warna, warna rambut asli bisa jadi patokan, misalnya hitam atau coklat tua. Tapi, warna yang monoton juga bisa membuat Anda terlihat tua. Solusinya, beri highlight agar tampak lebih chic.

Aksi Hairdryer
Ini trik saat pengeringan agar rambut terlihat lebih bervolume: tundukkan kepala, lalu jatuhkan rambut ke arah depan. Keringkan rambut dengan hairdryer dan sisir perlahan mulai dari akarnya. Cara ini akan membuat rambut tampak lebih tebal ketika dikembalikan ke posisi semula. (Sumber: Good Housekeeping.co.id)

SHARE