Tulus kepincut Jogja

0
480
Tulus (Ghiboo | Bayu Herdianto)

Penyanyi Jazz yang bernama lengkap Muhammad Tulus Rusydi

Tulus (Photo by Bayu Ghiboo.com)
Tulus (Photo by Bayu Ghiboo.com)

Ghiboo.com – Penyanyi Jazz Indonesia, Tulus, yang lagunya Sewindu menjadi favorit banyak pecinta musik tanah air ternyata sering melakukan travelling di Indonesia.

Menurutnya tempat yang paling sering ia kunjungi adalah Jogjakarta. “Travelling sering sih, paling sering ke Jogja. Suasananya enak banget,” jelas Tulus kepada Ghibo beberapa waktu lalu.

Menurutnya travelling itu seperti sarana refreshing yang paling ampuh. Bahkan terkadang dengan travelling bisa menemukan inspirasi untuk membuat sebuah lagu.

“Salah satu lagu di album pertama saya, Diorama itu inspirasinya didapat pas lagi travelling ke Jogja,” tambah Tulus.

Meskipun Tulus menyukai travelling, Ia pun ternyata pernah mengalami masa tidak menyenangkan saat sedang travelling. Tulus bercerita bahwa suatu ketika ia pernah salah memilih waktu untuk travelling.

“Dulu pernah travelling ke Lampung, saya nggak tahu kalau ternyata waktunya bertepatan dengan orang mudik. Akhirnya saya harus berbagi tempat dengan ratusan orang di atas kapal yang sebenarnya cuma muat untuk puluhan orang saja,” ungkap Tulus.

Namun, pengalaman buruknya tersebut tak membuatnya menjadi malas untuk travelling. Menurutnya pengalaman tersebut bukan sekedar menjadi pengalaman buruk, tetapi menjadi pengalaman menarik dan pembelajaran untuk travelling selanjutnya. (Hafid)

SHARE