Surga kecil di Pantai Kalasey

0
220
Si Lionfish di Pantai Kalasey Minahasa. (Gracey TC Wakary)

Anda senang dengan keindahan laut? Cobalah untuk menyelam di pantai cantik ini.

Si Lionfish dan rangkaian soft koral warna warni di Pantai Kalasey. (Gracey TC Wakary)
Si Lionfish dan rangkaian soft koral warna warni di Pantai Kalasey. (Gracey TC Wakary)

Ghiboo.com – Bagi para pecinta laut, nama pantai ini mungkin terasa asing.

Namun tidak demikian bagi para pemburu keindahan alam bawah air.

Pantai Kalasey adalah salah satu tempat diving yang menyuguhkan keindahan alam yang luar biasa. Disini para fotografer dunia sekelas Michael Aw, Michael Tan, Takako Uno, Hendra Tan dan Indraswari sering terlihat menghabiskan waktu mereka untuk mendapat obyek menarik di area eksotis yang masuk kawasan segitiga Taman Laut Nasional Bunaken Sulawesi Utara.

Pantai ini juga sering menjadi tempat bermain dari kawanan hewan mamalia air seperti dugong.

Jika Anda penyelam, maka kawasan cantik dari pantai ini wajib Anda nikmati, disini Anda bisa menemukan banyak jenis ikan laut yang unik dan penuh warna mulai dari anemonefish alias clownfish atau yang lebih dikenal lagi sebagai si nemo, dan Lionfish beragam warna.

Si nemo ini bisa Anda temui mulai dari kedalaman 2 meter di Pantai Kalasey Minahasa. (Gracey TC Wakary)
Si nemo ini bisa Anda temui mulai dari kedalaman 2 meter di Pantai Kalasey Minahasa. (Gracey TC Wakary)

Beragam sea horse alias kuda laut mulai dari yang berwana abu-abu hingga kuning keemasan, dan tidak ketinggalan ghostpipefish bisa Anda temukan disini serta koral-koral sehat dimulai dari kedalaman sekitar 2 meter.

Dan disini untuk aktivitas diving terbilang hal yang biasa, karena Anda bisa dengan mudah mencari rental untuk alat diving yang anda butuhkan, dan semuanya dengan harga yang sangat terjangkau.

Jika Anda berminat untuk mencari resort atau penginapan disekitar Pantai Kalasey, maka hal ini tidak sulit, karena sepanjang pantai ini Anda amat mudah untuk menemukan penginapan yang bersih, bersahabat dan terjangkau.

Nah bagi Anda yang berminat diving di Pantai Kalasey maka kami akan memberikan beberapa panduan untuk Anda.

1. Tiket untuk Jakarta Manado bisa Anda dapatkan dari biro perjalanan udara dengan menggunakan pesawat Lion Air, Batik Air, Garuda, Merpati, Sriwijaya Air.

2. Dari Bandara Sam Ratulangi Manado, Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit untuk sampai ke Pantai Kalasey Minahasa.

3. Kendaraan yang biSa Anda gunakan mulai dari taxi dari bandara dengan harga mulai Rp100 ribu, ataupun menggunakan motor pelanggan alias ojek sebesar Rp60 ribu.

4. Kawasan penginapa di Pantai Kalasey mulai dari Dragonnet Divers, La Rascasse, penginapan dipesisir yang ada di perbatasan Manado-Kalasey, semuanya dimulai dengan harga Rp350 ribu/malamnya.

5. Atau jika Anda hobi jalan-jalan, maka ada baiknya Anda menginap di penginapa yang ada pusat kota Manado yang harganya juga dimulai dari Rp300 ribu permalamnya.

6. Alat diving bisa Anda rental dibeberapa tempat di kawasan pantai Kalasey dengan harga dibawah Rp500 ribu.

Bagaimana Anda berminat menikmati surga kecil di Pantai Kalasey? Ayo luangkan waktu libur Anda. (Gracey TC Wakary)

SHARE