Toyota ‘hijaukan” IIMS 2013

0
83
Toyota Fun Vii (Photo by Pius Ghiboo.com)

Melalui beberapa produk mobil hijaunya

Toyota Fun Vii (Photo by Pius Ghiboo.com)
Toyota Fun Vii (Photo by Pius Ghiboo.com)

Ghiboo.com – Konsep ramah lingkungan ternyata tidak hanya isapan jempol belaka bagi produsen otomotif Toyota.

Dalam pameran otomotif terbesar di Indonesia, yaitu Indonesia International Motor Show (IIMS 2013) PT. Toyota Astra Motor Selaku Agen Pemegang Merek dagang mobil Toyota menghadirkan produk Green Car.

Dari pantauan Ghiboo Senin (23/09), TAM memajang beberapa mobil yang diklaim ramah lingkungan baik untuk pemakaian sehari-hari, konsep untuk masa depan, bahkan hingga mobil balap.

Untuk penggunaan sehari-hari konsumen Indonesia, beberapa produk “Mobil Hijau” antara lain Toyota Prius Hybrid, Toyota Camry Hybrid serta Low Cost Green Car Astra Toyota Agya.

Dari puluhan display produk, Toyota Fun Vii merupakan salah satu yang menarik perhatian pengunjung karena mobil tenaga listrik ini mempunyai body terbuat dari rangkaian LED sehingga beragam motif atau gambar bisa dipakai di mobil ini.

Selain Fun Vii, Toyota juga secara khusus mendatangkan TS 030 yang merupakan mobil balap yang mengandalkan dua tenaga yaitu dari mesin konvensional serta mesin bertenaga listrik.

Toyota mengandalkan mesin V8 3400cc dengan tenaga 340 daya kuda, sementara motor listriknya diklaim mampu menghasilkan tenaga 830 daya kuda selama mengikuti lomba uji ketahanan Le Mans 24 Hours.

Sebagai tambahan info, jika penasaran dengan sosok Toyota TS 030.  Mobil yang desainnya mirip dengan mobil formula tersebut diletakan pada bagian tengah booth Toyota di Hall D, JIE Expo Kemayoran.

SHARE