Sabun mandi bukan untuk vagina

0
504
Area kewanitaan pun ingin diperhatikan (Photo by: http://www.topsir.com)

Area kewanitaan menuntut perhatian lebih. Jangan sampai Anda salah menggunakan sabun pembersih.

Area kewanitaan pun ingin diperhatikan (Photo by: http://www.topsir.com)
Area kewanitaan pun ingin diperhatikan (Photo by: http://www.topsir.com)

Ghiboo.com –  Menjaga kebersihan adalah sesuatu yang wajib hukumnya. Namun, daerah kewanitaan menuntut perhatian lebih.

Belakangan, sebuah penelitian dipimpin Dr.Joelle Brown dari University of California, Los Angeles, mengungkapkan bahwa Miss Cheerful bisa terkena infeksi menular seksual karena penggunaan sabun mandi atau shower gel.

Ternyata, sabun mandi dapat merusak jaringan sensitif area kewanitaan. Bahkan, sabun yang beraroma wangi juga akan mengubah pH alami atau tingkat keasaman vagina.

“PH normal adalah sekitar empat hingga lima. Jika ini diubah dan dibuat kurang asam, maka Miss Cheerful akan kehilangan perlindungan alaminya dan membuat bakteri jahat berkembang dengan sangat cepat,” jelas Dr. Sovra Whitcroft, seorang ginekolog dari Surrey Park Clinic, Guildford, dilansir dari Female First (9/4).

Ketika keseimbangan bakteri menjadi terganggu, organisme berbahaya lebih mungkin untuk tumbuh. Inilah yang menempatkan wanita pada risiko untuk terkena infeksi menular seksual, seperti herpes, klamidia atau HIV.

“Dan beberapa produk berbahan kimia dan parfum yang kuat juga akan memberikan efek iritasi pada kulit yang sensitif. Akhirnya, muncullah dermatitis kontak atau peradangan di kulit,” tambahnya. (Innes Sabatini)

SHARE