GL 63 AMG, SUV baru Mercedes-Benz

0
255
Mercedes-Benz hadirkan SUV baru, yaitu GL 63 AMG pada IIMS 2013 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta

Tetap mewah dan elegan

Mercedes-Benz hadirkan SUV baru, yaitu GL 63 AMG pada IIMS 2013 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta
Mercedes-Benz hadirkan SUV baru, yaitu GL 63 AMG pada IIMS 2013 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta

Ghiboo.com – JIka mendengar kata SUV (Sport Utility Vehicle) mungkin dalam benak Anda akan membayangkan sebuah mobil dengan tampang gahar dan gagah, kemampuan mesin dan kenyamanan kabin yang berbeda dari sedan.

Namun pada perhelatan Indonesia International Motor Show 2013, Mercedes-Benz Indonesia selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi mobil asal Jerman tersebut membawa salah satu produk andalannya, GL 63 AMG yang berbasis sebagai mobil SUV namun tidak menghilangkan kesan mewah dan elegan layaknya sebuah sedan.

“Mobil ini ada untuk menggeser sedikit citra SUV yang kurang nyaman dan tenaga yang terbatas saat melaju di jalan raya. SUV ini dibangun dengan memadukan konsep kenyamanan sebuah sedan dengan gaya SUV yang kokoh dan kuat,” ujar Stephen Moebius selaku Direktur Penjualan Mercedes Benz Indonesia kepada Ghiboo akhir pekan lalu.

Dalam kesempatan special round table di booth Mercedes di Hall B, Stephen Moebius menjelaskan bahwa mobil ini mempunyai mesin yang sangat istimewa karena menggunakan label AMG sama dengan produk-produk sedan maupun sportcar dari Mercedes-Benz.

“Saya yakin konsumen lebih menyukai GL 63 AMG ini untuk pengunaan jalan raya karena karakter mesin dan performa yang luar biasa. Namun balik lagi karena ini adalah SUV kami sudah memperhitungkannya jika sesekali harus melewati jalanan yang tidak biasa (off road),” jelasnya.

Stephen juga menceriatakan pengalamannya saat di Timur Tengah dengan mobil berkapasitas 7 penumpang ini, “mobil ini sangat nyaman seperti berada dalam sebuah sedan walaupun harus berjalan naik dan turun gurun pasir Oman”.

Mercedes-Benz Indonesia menghadirkan GL 63 AMG dengan mesin cukup besar yaitu 5.500cc BiTurbo. Walaupun berbadan besar, kecepatan 100km/jam bisa ditempuh dengan hanya 4,9 detik dari 0 km/jam.

Harga 2,799 Milyar rupiah rasanya seimbang dengan fitur AIRMATIC dengan kombinasi ACTIVE CURVE SYSTEM, PRE-SAFE, Electric Stability Program, serta High Structural Safety yang disematkan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan dengan si “bongsor” GL 63 AMG. (Pius)

SHARE