Konser Sempurna Yovie Widianto

0
157
Kolaborasi Raisa, Yovie dan Andien

Konser Yovie Widianto Irreplaceable menghadirkan sederet penyanyi, musisi tanah air plus Sharon Corr dan Rick Price

 

Konser Yovie Widianto and His Friends "Irreplaceable" (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)
Konser Yovie Widianto and His Friends “Irreplaceable” (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)

Ghiboo.com – Di 30 tahun karir musiknya, Yovie Widianto sukses menggelar konser kedua, bertajuk Irreplaceable di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa (24/9) malam kemarin.

Pentolan band Kahitna dan Yovie and Nuno itu sukses membius ribuan penonton yang hadir di konser lewat lagu-lagu romantis ciptaannya, dan tentunya dengan aransemen musik yang berbeda dan spesial.

Tepat pukul 20.30 WIB sang maestro musik pun tampil ke atas panggung yang disambut tepuk tangan dan riuh penonton.

Tanpa banyak bicara, Yovie pun duduk disinggasana pianonya dan membuka konser dengan lagu empat lagu sekaligus, Bila Kuingat, Indah Kuingat Dirimu, Kasih Putih dan Mendua.

Uniknya empat lagu pembukaan ini dibawakan secara medley dan hanya dimainkan dengan orkestra yang megah. Beberapa saat, Yovie juga terlihat memamerkan kepiawaiannya bermain piano.

“Assalamualaikum, Alhamdulillah, senang sekali saya ada di sini. Kehormatan yang luar biasa besar buat saya, 30 tahun lalu saya main piano tempatnya di sini juga,” sapa Yovie kepada penonton.

Rio Febrian, Dikta "Yovie and Nuno" dan Yovie beraksi di konser Irreplaceable (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)
Rio Febrian, Dikta “Yovie and Nuno” dan Yovie beraksi di konser Irreplaceable (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)

Tak lama, Mario Ginanjar yang tidak lain salah satu vokalis Kahitna hadir di tengah panggung dan seketika lagu Terlalu Cinta pun disenandungkan.

Usai penampilan Mario yang bernyanyi dengan suara merdunya, Marcel pun tampil ke atas panggung. Tak lama, dua penyanyi berparas tampan ini pun berduet membawakan lagu Katakan Saja.

Tidak hanya Mario dan Marcel, sederet penyanyi dan musisi tanah air lainnya pun turut menampilkan kolaborasi ciamik bersama Yovie.

Seperti, Rio Febrian, RAN, Andien, Raisa, Alexa, Kahitna, 5Romeo, Yovie& Nuno, Angela Didit (violin) dan Tiwi (accordeon).

Raisa turut menghadirkan kolaborasi indah di konser Irreplacebale (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)
Raisa turut menghadirkan kolaborasi indah di konser Irreplacebale (foto: Ghiboo/Bayu Herdianto)

Spesial Sharon Corr dan Rick Price

Sekitar 4.500 penonton yang memadati vanue JCC, benar-benar dimanjakan oleh Yovie.

Pasalnya, selain menghadirkan sederet penyanyi tanah air, Yovie juga berkolaborasi bersama musisi luar negeri, seperti Sharon Corr dan Rick Price.

Sharon Corr tidak lain adalah pemain violin di band The Corrs, band bersaudara asal Irlandia.

Khusus dipergelaran konser Irreplaceable, Sharon tidak hanya memamerkan kolaborasinya bersama Yovie, namun ia juga berhasil mengobati kerinduan fans The Corrs di Indonesia, lewat lagu yang dilantunkannya.

Lewat permainan violinnya, Sharon melantunkan lagu The Corrs berjudul So Young dan Radio. Bahkan, dilagu berjudul Together We Will Shine, Sharon berduet dengan Andien.

“Ini lagu yang luar biasa. Saat ini kita memang perlu musik yang memotivasi. Well done Yovie, it’s so really beautiful,” puji Sharon untuk Yovie.

Sharon Corr di konser Irreplaceable-Yovie Widianto (foto:Ghiboo/Bayu Herdianto)
Sharon Corr di konser Irreplaceable-Yovie Widianto (foto:Ghiboo/Bayu Herdianto)

Tidak sampai disitu, usai penampilan Sharon, kini giliran penyanyi solo pria asal Australia, Rick Price yang hadir di tengah panggung konser Yovie.

Ini memang bukan kali pertama, Rick Price bertemu dan sepanggung dengan Yovie. Sebelumnya di tahun 2012 Rick dan Yovie pernah konser bareng dengan tajuk Indonesia Tour 2012: Rick Price and Kahitna Live in Concert, di lima kota besar Indonesia.

Khusus di konser Irreplaceable, Rick Price membuka penampilnnya dengan berduet bersama Kahitna menyanyikan lagu Everybody Need Somebody.

Setelah itu ia pun tampil solo menyanyikan lagu hitsnya di tahun 1992, Heaven Knows.

Well, secara keseluruhan konser Irreplaceable Yovie Widianto berlangsung dengan sempurna.

Aransemen, tata panggung, tata lampu dan bintang tamu dan 33 lagu romantis yang dihadirkan tak henti membuat Ghiboo yang turut menyaksikan konser berdecak kagum.

Good job Yovie!

SHARE