Obat kaki sembuhkan HIV

0
193
Kesadaran HIV (Photo by: Google)

Berbagai penelitian dilakukan untuk menemukan obat bagi penderita HIV. Yang terbaru, para dermatolog percaya obat kaki bisa membantu. Benarkah?

Kesadaran HIV (Photo by: Google)
Kesadaran HIV (Photo by: Google)

Ghiboo.com– Siapa sangka obat pemberantas HIV datang dari bidang dermatologi. Obat yang sering digunakan ahli dermatologi, dimana sering digunakan untuk menghilangkan jamur kaki mempunyai kemampuan memberantas HIV.

Dalam sebuah studi di Rutgers New Jersey Medical School, ditemukan bahwa obat bernama Ciclopirox tak hanya mampu memberantas HIV dari sel tubuh, tapi juga mampu mencegah HIV tersebut kembali menginfeksi seperti dilansir dari Cnet.com, Rabu (25/09).

Salah satu karakteristik dari HIV adalah mampu mencegah sel yang rusak dalam tubuh untuk menghancurkan dirinya sendiri untuk memberik kehidupan bagi sel lain yang masih sehat. Dengan obat kaki ini, sel yang rusak tersebut pun kembali memiliki kemampuan bunuh diri atau menghancurkan dirinya sendiri.

Namun, tentu saja hal ini masih dalam tahap pengembangan, mengingat obat tersebut hanya bisa digunakan pada satu bagian tubuh yaitu kaki. Pihak berwenang di bidang kesehatan dunia kini sedang mengembangkan obat bernama Deferiprone yang mampu mengatasi HIV pada seluruh bagian tubuh. (Muhammad Hafid Asisi)

SHARE