Percantik rambut dengan rempah

0
150
Merawat Rambut (Foto by Wikihow)

Tak perlu repot-repot ke salon. Toh lingkungan sekitar Anda bisa jadi salon pribadi juga.

Merawat Rambut (Foto by Wikihow)
Merawat Rambut (Foto by Wikihow)

Ghiboo.com – Masalah kerontokan rambut merupakan permasalahan yang umum bagi semua orang. Seringnya rambut terkena polusi, sinar matahari dan debu menyebabkan kerontokan rambut menjadi lebih parah.

Tak ayal banyak orang yang menggunakan produk dengan kandungan bahan kimia untuk menjaga kondisi rambut. Padahal bahan kimia yang terkandung dalam produk tersebut dapat memperparah kerusakan rambut atau bahkan meracuni tubuh.

Terdapat berbagai produk alami yang dapat menjaga kondisi rambut sekaligus mempercepat pertumbuhan rambut. Berikut beberapa rempah alami yang mampu menjaga dan mempercepat pertumbuhan rambut seperti dilansir dari Boldsky.com, Rabu (25/09).

Rosemary
Rempah yang biasa digunakan di Eropa ini mampu memberikan kilau pada rambut. Tak hanya itu rempah ini dapat menghilangkan kotembe serta mengontrol kerontokan rambut. Rosemary dapat dikonsumsi langsung dengan mencampurkannya pada bahan makanan atau dapat pula dibalurkan pada rambut. Rebus rosemary selama 10 menit, kemudian saring dan bilas rambut Anda menggunakan air tersebut.

Chamomile
Rempah ini sering ditemukan pada campuran the, selain memberikan wangi, rempah ini dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Bilas rambut dengan rebusan chamomile, Anda akan terbebas dari gatal kepala dan rambut akan cepat tumbuh.

Pakis (Horsetail)
Dapat diseduh dengan teh atau dicampurkan dengan sampo. Rempah ini dapat mempercepat pertumbuhan rambut.

Jelagat
Untuk mendapatkan khasiat rempah ini, rendam jelagat dalam minyak zaitun. Simpan di tempat dingin dan gelap selama dua minggu. Kemudian balurkan minyak tersebut ke kulit kepala guna mempertebal rambut fan mempercepat pertumbuhan rambut.

Burdock
Minyak dari akar rempah ini mampu memperbaiki kerusakan rambut. Tak hanya itu, burdock dapat mempercepat pertumbuhan rambut serta meningkatkan sirkulasi aliran darah di sekitar folikel rambut. (Muhammad Hafid Asisi)

SHARE