Album spesial Abdul & The Coffee Theory

0
420
Abdul "Abdul & The Coffee Theory (foto:Ghiboo/Tomi)

Album Loveable Spesial akan berisi dua lagu baru, berjudul Just For You dan Sibuk

 

Abdul "Abdul & The Coffee Theory (foto:Ghiboo/Tomi)
Abdul “Abdul & The Coffee Theory (foto:Ghiboo/Tomi)

Ghiboo.com – Penyanyi solo pria yang kerap berkutat dengan musik jazz, pop dan blues, Abdul bersama band-nya, Abdul & The Coffee Theory berencana akan mengeluarkan album baru dalam waktu dekat ini.

Dibocorkan saat berkunjung ke kantor Ghiboo, kalau Abdul & The Coffee Theory akan merilis album bertajuk Loveable Special, bulan Oktober ini.

Album baru ini sengaja diberi judul Loveable Special. Pasalnya, Abdul & The Coffee Theory sudah lebih dahulu meluncurkan album Loveable di tahun 2008.

Diakui sang vokalis, Tengku Muhammad Abdulah atau biasa disapa Abdul, kalau Loveable Spesial tidak 100 persen album baru. Hal ini dikarenakan tracklist masih diisi lagu-lagu hits lama Abdul & The Coffee Theory.

“Loveable masih akan berisi lagu lama, tapi aransemennya kita ubah, jadi lebih ngikuti jama sekarang. Sedangkan lagu baru ada, Just For You (featuring Dinda) dan Sibuk,” jelas sang vokalis Abdul “Abdul & The Coffee Theory”, kepada Ghiboo, Jumat (27/9) lalu.

Belum Cocok untuk Soundtrack Film

Hampir seluruh lagu hits yang ditelurkan Abdul & The Coffee Theory, adalah hasil ciptaan Abdul.

Melalui bakat menciptakan lagu tersebut, Abdul sering mendapat tawaran untuk mem-produseri penyanyi-penyanyi baru dan membuat soundtrack film. Sayangnya, kesempatan itu belum bisa terelasi sampai saat ini.

Penyanyi kelahiran Medan, 18 April 1982 ini pun mengungkapkan alasannya mengapa karya musiknya belum menyentuh ranah soundtrack film.

Alasannya, bagi Abdul lagu-lagu ciptaannya belum cocok untuk menjadi soundtrack film Indonesia, yang notabene kebanyakan menghasilkan film horor atau bercerita cinta yang galau.

“Belum sih ya, mungkin lagu-lagu saya belum nge-jual kesana ya. Kebanyakan lagu gue positif ya, jarang yang galau-galau. Paling lagu gue itu, yang judulnya, Jangan Bandingkan Aku. Liriknya lumayan galau,” pungkasnya.

Sedangkan untuk memproduseri penyanyi pendatang baru, ditambahkan Abdul masih dalam proses mencari kecocokan dengan si calon bintang.

SHARE