Ten2Five siapkan album lagu daerah

0
176
Grup musik Ten2Five yang tetap andalkan lagu daerah. (foto : Dok. Ten2Five)

Album ini bisa dibilang volume kedua

Grup musik Ten2Five yang tetap andalkan lagu daerah. (foto : Dok. Ten2Five)
Grup musik Ten2Five yang tetap andalkan lagu daerah. (foto : Dok. Ten2Five)

Ghiboo.com – Lama tak terdengar kabarnya, grup musik Ten2five ternyata sedang mempersiapkan sebuah album baru yang isinya sedikit berbeda dari grup musik lain

“Ten2Five lagi mau launching album baru bulan Oktober ini rencananya. Cuma memang beberapa kali saya lebih sering terlihat aktifitas dan manggung solo seperti sekarang mau isi buat Java Soulnation,” ujar Imelia Kei kepada Ghiboo.

Saat ditemui di Abbe Studio, Jakarta Selatan tadi malam (30/09), Imel yang  keturunan Sunda ini bercerita bahwa album baru Ten2five ini akan berbeda karena berisi sepuluh lagu yang merupakan kompilasi lagu daerah yang di-aransement ulang.

“Di album baru nanti akan ada 10 lagu daerah antara lain dari, Sunda, Jawa, Maluku bahkan Papua. Album ini bisa dibilang volume kedua dan kelanjutan dari album sebelumnya yang juga berisi lagu daerah,” tanbahnya.

Saat ditanyai mengenai alasan pemilihan lagu daerah, Imel menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu bentuk tanggungjawab dan kepedulian terhadap bangsa.

“Sebenarnya ini wujud kepedulian sebagai musisi karena kita sudah numpang lahir, belajar hidup sampai beranak-pinak di Indonesia kok ga mau coba nyari tahu lagu daerah kita sendiri,”

Di akhir perbincangan dengan Ghiboo, Imel menyatakan rasa prihatin dan sedikit harapannya.

“Kalau lihat anak-anak sekolah zaman sekarang khususnya di kota besar rasanya miris karena mereka lebih hafal lagu asing ketimbang lagu daerah, mudah-mudahan dengan kita rubah sedikit musiknya jadi lebih enak didengar dan mudah dinikmati”. (Pius)

SHARE