Gaya dan menu andalan restoran terbaik dunia

0
144
Chef Andoni Aduriz [Photo by Telegraph.co.uk]

Pertama dari restoran di Spanyol

Chef Andoni Aduriz [Photo by Telegraph.co.uk]
Chef Andoni Aduriz [Photo by Telegraph.co.uk]

Ghiboo.com – Sebuah survei yang disponsori dua brand minuman mineral asal Italia; S.Pellegrino dan Acqua Panna belum lama ini mengemukakan tentang restoran-restoran terbaik di dunia tahun 2013.

Jadi selagi berwisata ke negaranya, wajibkan diri singgah di restoran-restoran di bawah ini:

1. El Celler de Can Roca, Girona, Spanyol.
Dikenal sebagai salah satu restoran paling mengasyikkan di Spanyol, El Celler de Can Roca dinakhodai oleh tiga orang Roca bersaudara yakni, Joan, Josep dan Jordi. Menu restoran ini merupakan kreatifitas campuran dari makanan tradisional Catalonia dengan penekanan pada “masakan yang emosional”. Sehingga penyajiannya pun agak aneh tapi kreatif seperti menggunakan pohon bonsai.

Gaya masakannya: modern Spanish dengan menu andalan, Charcoal-grilled king prawn, king-prawn sand, ink rocks, fried legs, head juice and king prawn essence.

2. Noma, Copenhagen, Denmark.
Tahun lalu, Noma menjadi juara satu restoran terbaik. Restoran ini membuat kuliner di wilayah Skandinavia menjadi perhatian dunia. Noma pertama kali berdiri di gudang dekat dermaga, Copenhagen. Chef-nya Rene Redzepi. Melalui gaya pelayanan yang istimewa, di Noma, Anda akan selalu menemukan makanan yang membuat Anda bahagia menikmatinya.

Gaya masakannya: seasonal, terroir-Ied Scandinavian dengan menu andalan, brown crab, egg yolk and herbs.

3. Osteria Francescana, Modena, Italia.
Sebuah kombinasi unik atas tradisi Italia dan teknologi masak terkini sehingga menyajikan sebuah restoran yang membumi namun menyajikan menu yang modern. Menu baru untuk tahun ini adalah ‘camouflage’ yang terbuat dari lapisan tipis foie gras dengan dekorasi bubuk racikan sendiri sehingga tampilannya seperti tentara yang berkamuflase.

Gaya masakannya: modern Italian dengan menu andalan Camouflage- a hare in the woods.

4. Mugaritz, San Sebastian, Spanyol.
Restoran ini pernah mengalami petaka kebakaran pada 2010. Kemudian mulai dibangun kembali dari awal. Dan sekarang, restoran eksperimental ini dengan tujuan memberikan setiap tamunya dampak yang mengesankan, memiliki banyak pelanggan setia. Mugaritz dijalankan oleh Andoni Aduriz.

Gaya masakannya: techno-emotional Spanish dengan menu jagoannya Chocolate cake, cold almond cream dan cocoa bubbles.

5. Eleven Madison Park, New York, USA.
Belum ada yang menandingi kemegahan menikmati makanan di New York dalam restoran ini. Chef Daniel Humm dan general manager Will Guidara sukses mengkolaborasikan lingkungan elegan dan sajian yang sesuai musim. Uniknya, pengunjung bisa memilih bahan dasar apa yang digunakan, menceritakan apa yang dimauinya lalu kemudian chef membuatkannya.

Gaya masakannya: modern French with a New York twist dengan menu terbaiknya surf clam with morcilla sausage dengan celery root clam bake with whelk, dan parker house roll dengan chowder.

SHARE