Soulsisters, Jiwai Musik Soul dan RnB

0
169
Grup Trio Soulsisters (foto: facebook)

Soulsisters dianggotai Claudia Hirawady, Mathilda Alice Benedicta dan Finny Chikita Chrirty.

 

 

Grup Trio Soulsisters (foto: facebook)
Grup Trio Soulsisters (foto: facebook)

Ghiboo.com – Masih ingat dengan grup trio cewek seperti B3 (dulu AB Three) atau Rida Sita Dewi (RSD)? Di era tahun 90-an dua grup trio ini cukup memberi pengaruh positif bagi industri musik tanah air dan menjadi idola.

Kini, di era sekarang ini konsep musik seperti ini memang menjadi kerinduan bagi pecinta musik tanah air. Tapi untunglah, kerinduan itu segera terbalas dengan kehadiran grup trio bentukan Trilogy Management, Soulsisters.

Soulsisters, grup trio yang terbentuk melalui proses audisi dan beranggotakan tiga cewek berparas cantik nan bersuara merdu. Mereka adalah Claudia Hirawady, Mathilda Alice Benedicta dan Finny Chikita Chrirty.

“Kita grup trio dengan genre soul dan RnB, dan kita jual ke masyarakat adalah benar-benar kualitas kita, karena kami memang bekerja untuk itu.

“Sebelum gabung di Soulsisters, kita punya kesibukan nyanyi sendiri-sendiri. Lumayan susah untuk menyatukan yang sendiri-sendiri itu, menjadi enak pas nyanyi bertiga. Kita hampir tiap hari latihan vokal dan dikarantina,” cerita Claudia kepada Ghiboo di Wisma Kosgoro, Rabu (2/10) kemarin.

Meski terbentuk dari hasil audisi dan tidak beranjak dewasa bersama, bukan berarti tidak ada keterikatan diantara mereka, atau mengurangi kekompakan di kubu Soulsisters.

“Aku dan Claudia memang sudah satu choir bareng, dan pada saat audisi Soulsisters aku dan Chikita sudah duluan. Bukan hanya itu, aku dan Chikita juga sudah tinggal bareng duluan, satu apartement.

“Jadi meskipun kita dipertemukan di Soulsister saat sudah dewasa ini, tapi sebenarnya lingkungan pergaulan kita sudah lama saling kenal. Kita sering menghabiskan waktu hangout bareng juga,” tambah Mathilda.

Kolaborasi Boyz II Men Jadi Modal

Nama Soulsisters sendiri mulai dikenal, sejak mereka dipercaya Bebi Romeo, musisi sekaligus produser musik tanah air untuk berkolaborasi bersama Boyz II Men menyanyikan lagu Do You Really Love, di konser Boyz II Men With Orchestra, Desember 2012.

Tidak dipungkiri moment duet bersama Boyz II Men tersebut, seakan menjadi batu loncatan dan modal Soulsister untuk terus memperkenal musik mereka ke pecinta musik tanah air.

Soulsisters saat tampil di konser Boyz II Men (foto: facebook)
Soulsisters saat tampil di konser Boyz II Men (foto: facebook)

Dan memang terbukti, bulan September kemarin, Soulsister telah merilis single perdana mereka berjudul I Need You.

“Sempat ada dua pilihan single, tapi yang terpilih I Need You. Waktu kita terima, lagu ini memang sudah jadi, jadi untuk menceritakan isi lagu ini kita memang butuh proses. Bahkan kita sampai re-take (rekaman) dua kali,” jelas Claudia.

Sedangkan, makna lagu I Need You sendiri dijelaskan Mathilda, “lagu ini bercerita tentang ada sepasang kekasih, entah itu si pria atau wanita minta putus, tap dia menyesal.”

Usai merilis single I Need You, Soulsister mengaku kini berencana menggarap album yang akan dirilis tahun depan. Kita doakan saja ya semoga album perdana ini dapat terelisasi.

Sebuah grup trio yang dijalani dengan tiga kepala alias tiga pemikiran, kadang kala membuat segala sesuatu menjadi tidak sejalan.

Dalam menanggapi pertanyaan ringan dari Ghiboo pun, masing-masing Soulsister ini punya jawaban yang beda.

CL: Claudia / M: Mathilda / CH: Chikita

Ahmad Dhani atau Bebi Romeo?
MT: Bebi Romeo
CH: Bebi Romeo
CL: Bingung.. pilih keduanya.

AB Three atau RSD?
CL : Dua-duanya luar biasa. Enggak bisa jawab.
CH : Susah jawabnya. Pilih dua-duanya
MT : Sama

Diet atau olahraga habis-habisan?
CL : Diet. Soalnya Olahraga kalau ada maunya saja.
CH : Olahraga. Aku enggak bisa tahan makan.
MT : Olahraga. Aku suka makan banyak soalnya.

Suka nonton film atau sinetron?
CL : Film. Aku enggak bisa ngikutin jam-nya setiap hari
CH : Film. Aku suka enggak suka nonton sinetron
MT : Sama dengan alasan yang sama juga.

Gadget baru atau liburan?
(Kompak teriak) liburan!!!

SHARE