Kaos wayang Ghea Panggabean dicari

0
417
Karya etnik Ghea Panggabean di Jakarta Fashion Week lalu. (jfw.com)

Kaos wayang yang dibawa oleh Ghea Panggabean untuk acara fashion shownya di Roma dan Milan menjadi salah satu karya yang dicari-cari para fashionista Italia.

Desainer Indonesia Ghea Panggabean. (gheapanggabean)
Desainer Indonesia Ghea Panggabean. (gheapanggabean)

Ghiboo.com – “Saya, sama sekali sempat kaget dengan besarnya animo para pecinta fashion di Roma dan Milan pada kaos wayang,” tutur desainer etnik Indonesia Ghea Pangabean pada ghiboo, saat ditemui kemarin (3/10)di Kosenda Hotel Jakarta pada acara Power Lunch Sariayu Martha Tilaar dari Indonesia untuk dunia.

Menurut Ghea, keindahan wayang, memang luar biasa, namun ia lebih fokus pada karya-karya untuk gaun-gaun batiknya yang disiapkan untuk fashion show di Ibukota Italia dan kota bola terkenal di Italia, Milan, bulan lalu, ketimbang kaos-kaos wayang tersebut.

Tiba-tiba saja gadget desainer senikor yang diletakkannya diatas meja, bergetar, ini menandakan sebuah panggilan masuk untuk dirinya.

“Email. Nah luar biasa kan, mereka senang dengan kaos yang sayan buat ini,” kata Ghea seusai membaca mail yang masuk ke gadgetnya, sambil menunjukkan sebuah foto beberapa warga negara asing yang berpose di sebuah ruangan bergaya Eropa dengan menggunakan kaos putih bergambar sebuah wayang kulit khas Indonesia berwarna emas kecoklatan.

Ternyata para warga negara asing tersebut adalah beberapa pembeli khusus Ghea yang hadir pada peragaan busananya, yang digelar di Roma dan Milan belum lama ini.

Pada pagelaran fashion yang diprakarsain oleh Kedutaan Indonesia di Italia ini, Ghea membawa tema tengang “Treasured Indonesia: A Journey Into Indonesia Fashion Art and Culture” sejak tanggal 19-24 Septe,ber 2013 lalu.

Disini ragam keindahan batik menjadi salah satu pamungkas pertujukkan fashion eksklusif yang dihadori oleh sekitar 500 an pecinta fashionn di Roma dan Milan. “Keindahan negara kita, saya tuangkan dalam desain untuk gaun-gaun tersebut. Dan hasilnya begitu luar biasa,” tutur Ghea penuh semangat. Alhasil batik kembali berjaya, dan bagi Ghea, batik juga merupakan sumber inspirasinya untuk mendapatkan beragam karya indah untuk karya-karyanya. (Gracey Wakary)