Dihibur Raisa di waktu senja

0
615
Penampilan Raisa di panggung Java Soulnation 2013 di Istora Senayan, Sabtu 5 Oktober 2013 (Photo by: Ghiboo/ Bayu Herdianto)

Raisa masuk ke panggung tanpa basa-basi kepada penonton.

Raisa melantunkan sepuluh lagu di Java Soulnation 2013.
Raisa melantunkan sepuluh lagu di Java Soulnation 2013.

Ghiboo.com – Yang ditunggu pun muncul di pangggung. Seorang gadis cantik, berusia 23 tahun. Dia adalah Raisa Andriana, yang sore itu, Sabtu 5 Oktober 2013, sudah dinanti penggemarnya di panggung Java Soulnation 2013.

Raisa masuk ke panggung tanpa basa-basi kepada penonton. Begitu menggenggam mic, ia langsung melantunkan lagu pembuka berjudul Serba Salah. Single ini merupakan salah satu tembang populer Raisa yang berada di album pertama bertajuk “Raisa” (2011).

Raisa memulai penampilan pukul 17.15 WIB. Cuaca sedikit panas. Usai mendendangkan lagu pertama, ia pun menyapa penonton. Tidak lama bercuap-cuap, Raisa pun kembali menyanyi melantunkan tembang Pergilah Kasih.

Penonton, yang ditaksir jumlahnya di bawah seribu orang, tampak menikmati suara merdu Raisa. Sebagian penonton berdiam diri, menyimak, dan penonton di barisan depan menikmati lantunan Raisa sambil ikut bernyanyi. Mereka hapal, wajar, karena mereka Your Raisa–sebutan fans Raisa.

Raisa termasuk penyanyi yang kembali tampil di Java Soulnation. Namun untuk tahun ini, ia mengatakan sebelumnya bahwa musik lagu-lagu yang dibawakan berbeda, karena diaransemen ulang. “Lagu-lagu diaransemen ulang yang sama sekali belum pernah didengar penggemar,” kata Raisa sebelum mentas, menurut kicauan di Twitter-nya.

Raisa mempromosikan single terbaru, Pemeran Utama, di Java Soulnation 2013
Raisa mempromosikan single terbaru, Pemeran Utama, di Java Soulnation 2013

Promosi single
Di panggung Java Soulnation di Istora Senayan, Raisa tampil menghibur selama satu jam,mendendangkan sepuluh lagu. Usai bernyanyi, Raisa kerap bercerita tentang makna lagu yang akan bawakannya.

Seperti ketika akan menyanyikan lagu bertitel Bye-Bye. Ia memberitahu penonton bahwa single ini ada di album keduanya, dan telah dirilis. Makna lagu ini, kata Raisa, menceritakan seorang pacar yang telah berubah dan tidak memperlakukan kekasihnya dengan baik seperti dulu. “Jadi kalau pacar kita seperti itu, Bye-Bye,” ujarnya yang langsung melantunkan tembang tersebut.

Raisa tampil santai sore itu, mengenakan kaus putih yang dipadu dengan blazer putih dan rok pendek merah ati. Ia pintar memilih lagu, karena tidak melulu menyanyikan lagu mellow.

Panggung Java Soulnation juga dimanfaatkan Raisa untuk mempromosikan single terbaru. Maka mengalunlah lagu berjudul Pemeran Utama yang video klipnya baru saja beredar. Menurut Raisa ini lagu cinta dan menjadi single kedua yang dirilis dan terdapat di album keduanya.

Selain mendendangkan lagu sendiri, sore itu yang mendadak mendung, Raisa juga mengkover lagu milik David Guetta berjudul Titanium dan The Scientist kepunyaan Cold Play.

Konser Raisa selesai pukul 18.16 WIB, dibungkus berturut-turut dengan lagu dari album pertamanya, Could It Be dan Apalah (Arti Menunggu). Penonton bertepuk tangan, terlihat puas menikmati suara merdu Raisa.

Raisa menghibur penggemarnya, Your Raisa, di Java Soulnation 2013. (Photo by: Ghiboo/Bayu Herdianto)
Raisa menghibur penggemarnya, Your Raisa, di Java Soulnation 2013. (Photo by: Ghiboo/Bayu Herdianto)

The Comment:
Muhammad Ridwan, 24 Tahun, Karyawan, @ridwan_ascar
“Ini beda banget dari soulnation-soulnation sebelumnya, dan gue paling puas setelah dua tahun berlalu, perform Raisa kali ini yang bikin gue puas.”

Ali al Jufri, 16 Tahun, Pelajar, @copoali
“Wow keren banget. Gue datang jauh-jauh dari Bandung buat nonton soulnation ini, dan nggak sia-sia. [penampilan] Raisa keren banget, beda banget dari soulnation sebelumnya. Amazing-lah”

Hadi Permana, 17 Tahun, Pelajar, @hadipermana
“Selalu..selalu..pecah deh kalau Raisa tampil. Gue suka banget lagu barunya, Pemeran Utama.”

Rizkia, 18 Tahun, Mahasiswa, @rizkiaaaaaa
“Nggak nyangka, bagus banget, aransemennya minta ‘digebukin’, bikin penasaran diawal, itu lagu apa. Gemesin banget Raisa.”

Natasha, 19 Tahun, Mahasiswa, @chachaistepu3
“Raisa ngejutin banget, secara musiknya semua diaransemen ulang, dan nggak ketebak ia bawakan lagu apa. Tapi seru sih. Puas banget nonton Raisa.”

SHARE