Karmin terus berjoget

0
186
Karmin

Karmin merupakan satu dari sepuluh penampil internasional yang memeriahkan Java Soulnation.

Karmin memeriahkan Java Soulnation 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 4 Oktober 2013. (Photo by: Ghiboo/ Bayu Herdianto)
Karmin memeriahkan Java Soulnation 2013 di Istora Senayan, Jakarta, Jumat 4 Oktober 2013. (Photo by: Ghiboo/ Bayu Herdianto)

Ghiboo.com – Tirai hitam belum terbuka, namun sejumlah penonton terus meneriaki nama Karmin. Padahal jarum jam menunjukan pukul 21.15 WIB, yang artinya sudah waktunya duo American itu menghibur ribuan penonton di Istora Senayan, Jakarta.

Karmin merupakan satu dari sepuluh penampil internasional yang memeriahkan Java Soulnation, yang tahun ini berlangsung selama tiga hari (4-6 Oktober 2013). Mereka tampil di hari pertama, Jumat 4 Oktober 2013.

Pukul 21.35 WIB, tirai hitam besar perlahan-lahan terbuka, terlihat sejumlah alat band berada pada tempatnya. Kemudian yang ditunggu pun muncul: Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis “Nick” Noonon atau populer dengan nama panggung Karmin.

Karmin tidak basa-basi, mereka langsung menggebrak dengan single populer berjudul Acapella. Penonton yang sedari tadi tidak sabar menantikan aksi Karmin, langsung teriak gembira dan berjoget. Apalagi Amy, yang malam itu seksi mengenakan tank top orange menyala (glow in the dark), membawakan lagu berirama hip hop itu dengan riang dan enerjik.

Amy tampil akrab, ia tidak segan-segan berdiri di tepi panggung dan mengajak penonton berjoget. Amy berusia 27 tahun, cantik dan bertubuh indah. Selama menyanyikan lagu Acapella, ia tidak lelah berjoget dengan gaya genitnya–menggoyang pinggul, kaki dan sesekali mengedipkan mata ke penonton.

Aksi enerjik Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis "Nick" Noonon
Aksi enerjik Amy Renee Heidemann dan Nicholas Louis “Nick” Noonon

Usai Acapella, Amy memperkenalkan diri kepada penonton. “Hello Jakarta, perkenalkan saya Amy dan ia, Nick,” ujarnya sambil menunjukan pasangannya, yang malam itu menyanyi sambil memainkan keyboard. Nick, juga berusia 27 tahun, malam itu ia mengenakan pakaian serba orange, senada dengan Amy.

Karmin melanjutkan penampilannya dan langsung menghentak Istora dengan lagu Hello. Ini adalah single hip hop lain Karmin yang populer, diluncurkan Juli 2011. Sejumlah penonton di kelas festival terus berjoget, begitu juga yang di kelas VIP.

Namun lucunya, gaya berjoget penonton beraneka ragam, saat Karmin melantunkan lagu-lagu berirama dance-pop. Ada yang asyik berjoget luwes, ada yang malu-malu berjoget, ada yang hanya mengangguk-agukan kepala, dan ada yang sekadar menggoyangkan kaki.

Namun semuanya terlihat senang. Selama satu jam, Karmin melantunkan 12 lagu, baik dari album studio “Pulse” maupun album extended play. Mereka juga mengkover beberapa lagu, di antaranya milik Nicki Minaj berjudul Super Bass dan single Chris Brown bertitel Look At Me Now.

Karmin melantunkan 12 lagu di panggung Java Soulnation 2013
Karmin melantunkan 12 lagu di panggung Java Soulnation 2013

Amy Renee terharu
Pemandangan mengharukan terlihat usai Karmin mendendangkan lagu kelimanya, Try Me On. Ia seperti tidak percaya debut konsernya di Indonesia disesaki penonton, dan banyak penonton hapal lagu-lagunya.

Karmin berdiri di pojok kanan panggung, menyeka keringat (atau setetes air mata) di mata kanannya. Ia terdiam, sejenak menatap penonton di kelas VIP dan berteriak: “We love you so much.”

Karmin terbentuk tahun 2010. Dan malam itu di panggung La Light Main Stage, ia membungkus konser dengan lagu Brokenhearted. Ini single yang memuncaki tangga lagu dance di Billboard tahun 2012 dan meraih platinum di Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat dan Kanada.

Penonton tidak mau menyudahi, mereka berteriak “we want more”, tapi Karmin berdiri di tepi panggung dan menunduk mengucapkan terima kasih.

Konser berakhir tepat pukul 22.35 WIB. Tidak ada encore atau tambahan lagu, namun penonton tampak puas. Karmin berjoget, penonton pun berjoget.

Karmin juga mengkover lagu milik Nicky Minaj berjudul Super Bass di Java Soulnation 2013.
Karmin juga mengkover lagu milik Nicky Minaj berjudul Super Bass di Java Soulnation 2013.

The Comment:
Karmin keren banget, atraktif banget, gue puas.”  Egi, 16 tahun, pelajar.

“Seru, bagus, enerjetik banget penampilannya dan gue puas banget”menonton Karmin.” Fikri, 15 tahun, pelajar.

“Keren, puas banget dan gue berharap banget dia bisa datang lagi ke Indonesia.” Wildan, 17 tahun, pelajar

“Keren banget, enerjik banget ya dia, terus cantik, keren pokoknya. Puas banget..banget. Love you Karmin” Alifia, 17 tahun.

SHARE