Pengalaman Tidak Menyenangkan Vesta

0
164
Pulau Derawan [igosok.com]

Kisah Independent Travel Consultant Amalla Vesta saat menuju Pulau Derawan.

Pantai Pulau Derawan (photo by Wikipedia)
Pantai Pulau Derawan (photo by Wikipedia)

Ghiboo.com – Profesinya sebagai Independent Travel Consultant membuat Amalla Vesta Widaranti, dapat gratis berwisata.

Dari sekian banyak destinasi travel yang sudah dilakukannya, ada satu pengalaman yang tidak menyenangkan ketika ia menuju Kalimantan.

Kejadian ini terjadi di tahun 2012, saat mau menuju ke Pulau Derawan, Kalimantan Timur.

“Terpaksa transit ke sebuah daerah namanya Tanjung Batu. Dan karena sampai sana sudah malam jam 10. Sudah tidak mungkin nyebrang pakai boat. Terpaksa menginap ke satu-satunya penginapan di sana.”

Apa yang terjadi?
“Ternyata kondisi penginapannya itu ‘gitu deh’. Padahal sudah dari pagi dari Jakarta, segala macam. Sampai akhirnya saya malam itu nggak berani mandi karena kamar mandinya ‘oh my God‘.”

Mandi juga kah?
“Besoknya, saya mau mandi. Caranya ke warung, beli air mineral yang 1,5 liter, 4 botol. Ya udah mandi pakai itu.”

Pelajaran
“Jadi next-nya saya tahu, kalau mau ke Pulau Derawan jangan sampai transit ke kota itu. Jadi bikin schedule penerbangan dan sebagainya itu yang menyebabkan kita nggak perlu transit dan menginap di kota itu, karena memang dia belum punya fasilitas penginapan yang mapan. Jadi jangan sampai terjebak lagi lah. Ha ha ha.

Pulau Derawan sendiri terkenal dengan keindahan pantainya. Snorkling di sini dinilai menjadi salah satu tempat menyelam terbaik oelh para diver dunia. Berada tak jauh dari daratan Kabupaten Berau di Kalimantan Timur. Pulau Derawan masuk dalam bagian Kepulauan Derawan yang terdiri dari 31 pulau.