Semarak warna untuk pria Indonesia

0
718
Karya asik dari Adjie Notonegoro. (gracey wakary/ghiboo)

Tampil PD dengan warna-warni ceria untuk pria Indonesia

Karya chic dari Adjie Notonegoro untuk pria Indonesia
Karya chic dari Adjie Notonegoro untuk pria Indonesia

Ghiboo.com – “Fashion Indonesia akan makin maju dan berkembang, jika kami selalu diberikan kesempatan untuk memperlihatkan hasil kami melalui ajang-ajang fashion show seperti ini,” ucap desainer Ivan Gunawan, saat ditemui ghiboo disela-sela persiapan Plaza Senayan Fashion (PS) Factory Trends 2014, pekan lalu di Jakarta.

Dalam fashion show yang menghadirkan 36 desainer Indonesia sekelas Adjie Notonegoro, Samuel Wattimena, Ivan Gunawan, Hengki Kawilarang, Malik Moestaram, Raden Sirait, Zainal Songket, Abba, Ramadhani Kadir, Aerki Rifky ini, busana-busana pria begitu berwarna, unik dan membumi.

Gaya dari Aerki Rifky yang cool. (Gracey Wakary/ghiboo)
Gaya dari Aerki Rifky yang cool. (Gracey Wakary/ghiboo)

Karena sebagian besar perancang kita menggunakan bahan-bahan etnik dari kain-kain Nusantara seperti batik, tenung, sarung dan songket.

Malah tampilan pria di kegiatan yang rencananya akan digelar setiap tahunnya ini begitu menonjol, karena penggunaaan warna-warna terang dengan desain yang simple dan jatuh, seperti karya Ajie Notonegoro yang memadumadankan jas biru neon yang necis dengan tampilan celana pencil bercorak plus sepatu pink aksi untuk pria aksinya.
Tidak ketinggalan tampilan Aerki Rifky, yang mendesain untuk koleksi busana prianya yang ready to wear dengan warna jingga dengan penggunaan rok ala pria Skotlandia. Kesan dramatis dan gaya

Kotak-kotak dan neo siapa takut dari Rasyid Salim. (Gracey Wakary/ghiboo)
Kotak-kotak dan neo siapa takut dari Rasyid Salim. (Gracey Wakary/ghiboo)

“Pria Indonesia adalah pria yang penuh gaya, dan untuk itu, aksi bagi mereka pun akan menjadi salah satu bagian penting dalam karya saya,” tutur Desainer Hengki Kawilarang lagi usai show ini.

“Trend bisa kita buat dan desainer kita akan makin mendapat tantangan untuk bisa memberikan karya terbaiknya pada setiap musim,” kata Shelomita yang hadir para hari kedua fashion show yang diselenggarakan di “Gudang” PS Jakarta yang ada di P5.

PS Fashion Show Trends 2014 ini sendiri digelar selama tiga hari sejak 3 Oktober lalu hingga 5 Oktober pekan lalu, dan akan terus menjadikannya sebagai bagian visi dan misi dari salah satu mall terbesar di Indonesia ini. (Gracey TC Wakary)