Kamera Jagoan Oppo N1

0
137
Smartphone Oppo N1 [Dokumentasi Oppo]

Oppo N1 dibenamkan kamera yang berputar 260 derajat.

Oppo N1
Oppo N1

Teks @bartno
Foto @bartno

Ghiboo.com – Baru pertama kalinya acara launching sebuah produk smartphone di Indonesia dijejali lebih dari seribu orang. Dan hal ini dilakukan Oppo dalam peluncuran produk teranyarnya di Grand Ballroom, Pacific Place, SCBD, Jakarta, Rabu [16/10].

Oppo N1, mereka menyebutnya, yang merupakan ponsel cerdas dengan kemampuan spesial yang tak dimiliki smartphone lainnya, yakni kamera yang berputar 206 derajat dan memiliki kemampuan merubah tampilan dengan menyentuh bagian belakangnya saja.

Kamera ini memiliki kemampuan 13 mega pixel, dua lampu LED, F/2.0, long exposure hingga 8s dan menggunakan lensa 6-elemen. Ditambah penggunaan layar 5,9 inci IPS LCD capacitive touchscreen, 16 M colors, sehingga membuat foto dan hasilnya menjadi lebih mudah dan nyaman.

N1 juga dilengkapi dengan perangkat O-click, berbentuk lingkaran berdiameter sekitar 1 cm seperti gantungan kunci, yang berfungsi untuk mencari Oppo N1, jikalau lupa menaruhnya dalam luas area sekitar 15 meter. O-click juga bisa sebagai tombol kamera N1.

Pembuatan jagoan terbaru Oppo ini lebih lama dari pembuatan produk Oppo lainnya. “Untuk membuat sebuah smartphone biasanya kita melakukan riset 9-12 bulan. Namun untuk N1, Oppo melalui proses R&D hingga 18 bulan lamanya,” tutur Sky, Asisten Manajer Umum Direktur divisi ekspor Oppo.

Bermesin 1,7 GHz Qualcomm Snapdragon 600 quad core, GPU adreno 320, 2 GB RAM, kapasitas penyimpanan internal 16/32 GB, kemampuan merekam video 30fps, menggunakan OS 4.2 Jelly Bean dan kemampuan baterai 3610 mAh, Oppo menaruh harga N1 untuk pasar Indonesia di angka 6,999 juta rupiah.

Dengan harga di kisaran kelas smartphone premium lainnya, CEO PT. Indonesia Oppo Electronics, Jet Lee mengisyaratkan optimismenya, “Kami yakin akan mencapai kinerja yang lebih baik lagi di masa yang akan datang, berkat teknologi-teknologi baru, serta kemitraan strategis yang diwujudkan oleh tim kami ke dalam pasar Indonesia.”

Namun bagaimana tanggapan para rekan kerja Oppo yang diundang di acara peluncuran N1 ini melihat harga yang ditetapkan. Berikut lima di antaranya.

Smartphone Oppo N1 [Dokumentasi Oppo]
Smartphone Oppo N1 [Dokumentasi Oppo]
The Comments:

Hendrik Wijaya [28] dari Medan
“Harganya bersaing boleh di adu.”

Danny [37[ dari Bangka Belitung.
“Harganya terlalu tinggi, seharusnya berada di bawah enam.”

Susi Dwi Lestari [23] dari Tangerang.
“Harganya wajar karena dengan kualitas yang bagus. Dan kamera putarnya yang membuat saya tertarik.”

Kenken [30] dari Aceh.
“Dengan kualitas seperti ini, harganya standar lah.”

Agus [30] dari Semarang.
“Harganya lumayan. Bisa lah bersaing dengan kualitas ini.”«

SHARE