Beberapa Keajaiban Windows 8.1

0
140

Windows 8.1  mampu melakukan multitasking hingga 4 aplikasi.

Window 8.1
Window 8.1

Teks @bartno
Foto Microsoft.com

​Ghiboo.com – Diawali sebuah pertunjukan sulap Techno Illusionist di blitzmegaplex, Central Park, Jakarta., Windows 8.1 diluncurkan serentak, Jumat [18/10], di seluruh dunia.

Windows adalah OS [operating system] yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Menurut data dari w3schools.com mengenai OS platform statistics, Windows menempati urutan pertama.

OS generasi kedua dari Windows 8 yang setahun lalu diluncurkan ini, disebut Bernard Saisse – Marketing Director Microsoft Indonesia, sebagai “Highly personal, everything is you“.

Windows 8.1 memiliki kemampuan untuk dikustomisasi sesuai selera penggunanya. Versi terbaru ini juga mengakomodir keinginan konsumennya, yakni memunculkan kembali tombol start.

Fungsi search-nya menjelajah lebih luas, tidak hanya di perangkat yang dipakai tapi juga web. Yang cukup membuat Ghiboo kagum adalah, saat Norman Sasono dari Microsoft Indonesia memperagakan hands free mode, yakni menggeser tampilan tanpa menyentuh layar.

Saat itu, Norman seolah sedang mencoba resep masak yang ia pilih dari hasil search-nya. Dengan kondisi tangan yang sedang berminyak, ia hanya perlu mengibaskan tangannya di depan layar untuk mengganti tampilannya.

Tak hanya itu, Windows 8.1 ini juga mampu melakukan multitasking hingga 4 aplikasi sekaligus. Dan mungkin Anda menjadi salah satu yang beruntung. Karena, bagi pengguna Windows 8, upgrade ke 8.1 gratis. Langsung saja ke Windows Store untuk upgrade-nya.

Tak hanya mengundang para media dalam peluncuran tersebut, Microsoft Indonesia juga mengundang beberapa distributor resminya. Apa ya tanggapan mereka mengenai Windows 8.1, berikut lima diantaranya.

The Comments:

Asep [34], Jakarta
“Beberapa poin berubah signifikan dari launching pertama. Seperti bisa geser ke atas yang sebelumnya cuma bisa geser ke kanan dan kiri saja. Sama aplikasinya lebih banyak.”

Ari [28], Jakarta
“Lumayan bagus. Tampilan desktop-nya lebih menarik daripada Windows 8. Fitur SkyDrive-nya yang paling saya suka.”

Joshua Siregar [44], Jakarta
“Fitur sangat menarik. Terlebih yang seperti kinect yang bisa handsfree.”

Irwan Chandra [29], Jakarta
“UI [user interface]-nya lebih menarik. Lebih banyak personalisasi. Sisanya masih mirip-mirip.”

Aang [29], Bogor
“Desktop-nya berubah dan lebih menonjolkan tombol start. Selebihnya sama saja.”«

SHARE