Lexus ES Laris Manis

0
107
Lexus ES300H

Lexus hadirkan dua produk terbaru: ES 300h dan ES 250 .

Sedan ES300h ini dianggap mampu menyaingi dominasi produk Eropa di segmen premium class.
Sedan ES300h ini dianggap mampu menyaingi dominasi produk Eropa di segmen premium class.

Teks @boyMALI
Foto @Bayuherdianto88

Ghiboo.com – Lahir sebagai mobil dari keturunan otomotif Jepang, Lexus tetap membuktikan diri sebagai premium car yang tidak bisa dianggap sebelah mata oleh produk-produk Eropa.

Pembuktiannya dengan cara menghadirkan dua model sedan terbaru yaitu ES 250 dan ES 300 Hybrid untuk masuk dalam jajaran produk kelas menengah ke atas yang menawarkan kepada konsumen kenyamanan sebagai penumpang di bangku belakang.

Johnny Darmawan selaku Lexus Indonesia Principal dalam jumpa wartawan di Galeri Lexus Jakarta pekan lalu menyebutkan bahwa Lexus masuk ke Indonesia tidak mau punya musuh, hanya saja ini teman-teman wartawan hobi dan tugasnya membandingkan mobil ini dengan produk lain khususnya dari Eropa.

Dalam web official resmi Lexus untuk seluruh dunia memang ditampilkan dua produk Jerman yaitu Mercedes C-Class dan BMW Serie 3 sebagai perbandingan produk Lexus ES mulai dari tampilan luar, mesin, hingga teknologi yang dimiliki.

“Teman-teman wartawan itu memang hobinya banding-bandingkan produk. Kalau ditanya Jepang lawan Jerman memangnya ini pertandingan sepak bola, tapi mudah-mudahan Jerman yang kalah sama kita, masa kita otomotif Jepang mau kalah,” ungkap Johnny Darmawan kepada Ghiboo dengan nada bercanda.

Laris Manis
Walaupun baru secara resmi diluncurkan, Kamis [17/10] lalu, ternyata Lexus ES300h ini terbilang laris manis untuk segmen premium class karena jumlah pesanan mencapai 15 unit.

“ES 300 dengan teknologi Hybrid sudah ada 15 pemesan, sementara ES250 mesin konvensional sudah 5 unit. Jumlah ini cukup besar karena Indonesia hanya diberi jatah total 25 unit model ES sampai akhir tahun 2013, artinya kita hanya tinggal sisa 5 unit” cerita Adrian Tirtadjaja selaku General Manager Lexus Indonesia.

ES300h yang dijual dengan harga 905 juta rupiah memang mengunggulkan teknologi hybrid yaitu penggunaan dua sumber tenaga, mesin listrik dan mesin konvensional 2494cc yang ditanamkan oleh para insinyur Toyota Motor Company di Jepang. Sementara harga 810 juta rupiah harus dibayar oleh konsumen jika ingin garasinya terparkir ES250 mesin konvensional 2494 cc berbahan bakar bensin.

Paket Audio Mark Levins dengan jumlah 15 speaker, jok kulit, sabuk pengaman, serta 10 kantung udara (airbag) rasanya cukup membuat nyaman dan aman ketika berada dalam kedua mobil tersebut.«

SHARE