Partner Sejati Main Game

0
120

Harga keyboard Logitech G710+ sekitar 1,5 juta rupiah

Logitech G710+
Logitech G710+

 

Teks Hafid Asisi
Foto Overclock.net

Ghiboo.com – “Ah kok beloknya telat, keyboard-nya kenapa nih?” Pernah nggak ngalamin hal kaya gini pas main game? Pasti yang kaya gini bikin kalian kesel dan hilang mood untuk bermain.

Biasanya hal ini terjadi karena proses eksekusi yang terlambat dari keyboard standar. Keyboard standar yang biasa kamu gunakan memiliki mekanisme membran karet yang meliputi seluruh tombol. Sehingga kalian harus menekan lebih keras agar proses eksekusi tombol yang diinginkan dapat terjadi.

Nah, kalau hal ini tidak mau terjadi solusi yang tepat adalah menggunakan keyboard mekanikal. Perbedaan keyboard mekanikal terletak pada mekanisme yang independen di tiap tombolnya. Sehingga selain menyebabkan proses eksekusi lebih cepat dan halus, risiko error dapat terhindar.

Salah satu keyboard mekanikal yang khusus ditujukan untuk para gamer adalah seri G710+ oleh Logitech. Seri ini merupakan keyboard mekanikal praktis yang dapat membantu gamer dalam bermain dengan lebih enak.

Tampilan dan fitur

Tampilan keyboard Logitech G710+ dengan harga sekitar 1,5 juta rupiah ini memiliki kesan industrial futuristik cukup kental. Hal ini terlihat dari desain sikunya yang kaku dan kokoh.

Warna oranye pada sisi sebelah kiri pun memberikan kesan keyboard ini sebagai keyboard mekanikal. Tak hanya itu, kabel konektor keyboard ini memiliki desain yang tangguh dan cukup panjang.

Beberapa tombol yang sering digunakan dalam permainan seperti huruf A,S,W,D memiliki backlight LED yang dapat diatur tingkat keterangannya sehingga mempermudah gamer menemukan tombol tersebut.

Selain itu, 6 Tombol G di samping kiri keyboard memiliki 3 mode dengan 18 fungsi individual untuk satu game dapat membantu para gamer beraksi secara instan.

Keyboard berdimensi 20,7 x 9,1 x 2,4 inci ini dilengkapi dengan satu port USB 2.0, mendukung sistem operasi Windows 8, Windows 7, Windows Vista dan dudukan tangan yang dapat dilepas.

Performa
Respon yang diberikan keyboard Logitech G710+ dengan berat 1,4 kilogram ini cukup baik. Tombolnya pun lembut saat ditekan tanpa mengeluarkan suara berisik khas keyboard standar.

Tombol media yang berada di atas keyboard sangat membantu dalam hal kepraktisan. Tak hanya itu, pengatur volume suara berbentuk seperti “roll” yang berada di pojok kanan atas sangat mudah digunakan dan responsif.

Kepraktisan yang lain juga terasa pada fitur tombol G. Tombol G ini dapat diatur sesuai fungsi yang diinginkan, Ghiboo mencoba menggunakan dalam game “DotA”, fungsi “skill” dalam permainan ini dapat dengan mudah diakses tanpa harus mencari-cari tombol.

Untuk mengetik pun keyboard ini cukup enak. Tombolnya tak terasa berat saat ditekan. Sehingga rasa pegal saat mengetik dapat terhindar.

Specifications:

Part Number
920-003887
Warranty Information
3-year Limited hardware warranty

System Requirements
Windows® 8, Windows® 7, or Windows Vista®
Two USB ports
70 MB of available hard disk space
Internet connection for optional software download*

SHARE