BCL – Ashraf Asli Korea

0
431

Ashraf – BCL membuka restoran Bulgogi Brothers.

Ashraf dan BCL berbagi cerita tentang Bulgogi Brothers (foto: Ghiboo/Donda)
Ashraf dan BCL berbagi cerita tentang Bulgogi Brothers (foto: Ghiboo/Donda)

Teks dan Foto @dont_d4

Ghiboo.com – Pasangan selebriti tanah air, Bunga Citra Lestari (BCL) bersama sang suami, Ashraf Sinclair resmi membuka restoran, Bulgogi Brothers. Restoran terletak di Lotte Shopping Avenue, Kuningan-Jakarta.

Memang, ini bukan kali pertama BCL-Ashraf memiliki bisnis kuliner. Sebelumnya, pasangan yang menikah tahun 2008  ini telah membuka restoran western dan masakan sunda.

Kini, untuk bisnis restoran terbarunya, BCL dan Ashraf membuka restoran waralaba asli dari Korea Selatan, Bulgogi Brothers. Hal ini sekaligus menetapkan Bulgogi Brothers miliki BCL-Ashraf adalah franchise pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Selain memenuhi kebutuhan konsumen untuk menikmati menu dengan rasa autentik Korea, Ashraf juga mengakui bila dibuka restoran Bulgogi Brothers karena termotivasi dengan mewabahnya musik Korean Pop (Kpop) di Indonesia.

“Kami yakin orang Indonesia bisa terima Bulgogi Brothers, apalagi dengan budaya K-pop yang sedang ngetren saat ini. Saya yakin, terutama anak-anak muda bisa suka,” ujar Ashraf kepada pewarta, di Bulgogi Brothers, Rabu (17/10).

Nuansa demam Kpop memang sangat terasa di Bulgogi Brothers. Pasalnya, di beberapa sudut restorannya terdapat layar LCD yang menampilkan video musik dari girlband dan boyband asal Korea, seperti Super Junior, Bigbang, Girls Generation, T-ara dan lainnya.

Modern dan Sehat

Sesuai namanya yang berasal dari bahasa Korea, Bulgogi terdiri dari dua suku kata yang berarti Bul= bakar dan gogi= daging. Hal ini memastikan kalau restoran ini menjadikan daging bakar atau biasa kita dikenal barbeque sebagai menu andalannya.

Terdapat sekitar 40 menu pilihan lezat yang disajikan Bulgogi Brothers. Seperti Unyangsik Bulgogi; irisan daging sapi berbumbu dengan bentuk hati, Ganyangsik Bulgogi; daging bakar khas dari selatan dan Seoulsik Bulgogi; Korean hot-pot daging sapi yang direndam dengan jus apel dan pear.

Unyangsik Bulgogi, irisan daging berbentuk hati (foto:Ghiboo/Donda)
Unyangsik Bulgogi, irisan daging berbentuk hati (foto:Ghiboo/Donda)

Dari sekian banyak menu yang disajikan, BCL-Ashraf selaku pemilik pun mengungkap menu favorit mereka di Bulgogi Brothers.

“Sebelum membeli franchise restoran ini, kami memang melakukan test food dulu. Waktu itu, kami mencoba di Bulgogi Brothers Malaysia. Dan, yang menjadi favorit saya adalah menu Bulgogi Bimbimbap,” tambah Ashraf.

”Kalau aku sukanya, semua sih. Aku suka taste-nya. Kualitas dagingnya memang bagus, jadi enggak perlu bumbu macam-macam, sudah enak banget,” ujar BCL.

Meski, citarasanya asli khas Korea, namun secara tampilan dan konsep, Bulgogi Brothers sudah ke arah kontemporer. Salah satu buktinya adalah, pemakaian kompor induksi di setiap meja.

Food 1
Bulgagi Bibimbab: terdiri dari tujuh sayuran seperti wortel, timun Jepang, brokoli, lobak, bayam, alfafa, kuning telur dan toge

“Di sini sudah pakai kompor induksi, enggak pakai arang-arangan seperti kebanyakan restoran yang menyajikan menu daging bakar. Jadi aman buat kesehatan dan seluruh ruangan sudah dilengkapi banyak ventilasi, sehingga asap hasil luapan pembakaran daging segera dibuang,” tutup Ashraf.

Sekadar informasi, Bulgogi Brothers memiliki kapasitas tempat duduk untuk 100 orang. Selain itu, demi menjaga esensi merek dan kualitas serta ciri khas makanan, semua tim termasuk manajemen sudah dilatih di Korea.

SHARE