Allen Iverson Vs Indonesia

0
216

Pebasket NBA ini pertama kali ke Indonesia.

Allen Iverson [Foto by Cnn]
Allen Iverson
Teks @bastono
Foto Courtesy of CNN

[dropcap style=’square’]P[/dropcap]ebasket legendaris NBA, Allen Iverson berkunjung ke Indonesia. Ini adalah kali pertama untuk pebasket yang berkarier selama 14 musim di NBA, menginjakkan kaki di Ibukota.

Seperti yang sudah banyak diketahui para pecinta basket Indonesia, kedatangan Iverson ke Jakarta adalah untuk melakoni laga melawan tim gabungan Indonesia Streetballer pada ajang L.A. Streetball, Sabtu [26/10] di Plaza Barat Senayan.

“Ini pertama kali saya datang ke sini. Saya lumayan lelah akibat perjalanan yang panjang, tapi saya sangat bersemangat untuk akhir pekan ini,” ungkap Iverson saat jumpa pers di SenanyanTradeCenter, Jakarta, Kamis [24/10].

Pebasket yang kerap disapa Ai [dibaca: e:ai] ini tidak sendirian, ia akan ditemani streetballer Amerika yang tergabung dalam tim “Ball Up” untuk menghadapi tim Allstar dari Indonesia. Mereka adalah Jesse “Spin Cycle” LeBeau, Chris “Hoopstar” Staples, Haneef “Young Hollywood” Munir dan Isaac “Sir Isaac” White.

Iverson juga menambahkan bahwa kedatangan dirinya ialah untuk berbagi pengalaman dengan para streetballer di Indonesia. Ai juga berjanji akan memberikan suguhan yang menarik bagi para penggemarnya di Indonesia saat berlaga nanti. Meski baru pertama kali datang, Ia juga tertarik untuk tahu lebih banyak mengenai budaya orang Indonesia.

Dalam penentuan peringkat yang dilakukan ESPN, Allen Iverson masuk dalam lima terbaik shooting guard dalam sejarah NBA pada 2008. Dan kini Iverson ada di Jakarta sob, jadi jangan lewatkan aksi langsungnya di Plaza Barat Senayan besok, dalam acara Grand Final L.A. Lights Streetball 2013, acaranya sendiri mulai dibuka pukul 17.00 WIB.

Dan ini beberapa tanggapan mengenai Allen Iverson dari fans-nya:

 

Isaac White [Foto by Dunkcontest.free.fr]
Isaac White [Foto by Dunkcontest.free.fr]

Issac White [streetballer]

Allen adalah pemain yang besar. Apalagi saat ia melewati Michael [Jordan] dengan crossover-nya tersebut. Itu gila. Dari dulu sampai sekarang saya sangat mengidolainya.

 

Augie Fantinus [Foto Facebook]
Augie Fantinus [Foto Facebook]
Augie Fantinus [selebriti]

Ada banyak nama besar Michael Jordan, Shaquille O’neal, atau yang lebih jadul lagi, Scottie Pippen, tapi belum ada pemain NBA seperti Allen. Gaya mainnya khas jalanan banget dan itu menarik untuk ditonton.

 

Jesse LeBeau [Foto by jesselebeau.com]
Jesse LeBeau [Foto by jesselebeau.com]

Jesse LeBeau [streetballer]

Saya tumbuh dengan menonton Allen Iverson. Ia undersize guy yang selalu bekerja keras. Meski paling kecil tapi ia bisa bertanding melawan raksasa, saat di kuliah hingga di NBA. Itulah yang saya suka dari Allen Iverson.

 

Rico Lubis [Foto by skillspaydabills]
Rico Lubis [Foto by skillspaydabills]
Rico Lubis [streetballer]

Pengalaman berharga banget bisa lihat living legend. Gue paling inget saat dia crossover Michael Jordan dan sama melangkah di atas Tyrone Lue saat melawan Lakers.

 

 

 

 

Tipuan Allen Iverson

Salah satu pemain terbaik NBA, Allen Iverson [38] berhasil melakukan tipuan pada Sabtu malam [26/10] dalam event Grand Final L.A. Lights Streetball 2013, saat melawan streetballer Indonesia.

Namun, bukan tipuan atau trick seperti ia dulu saat di NBA, sekarang Iverson tampak tak sebugar dahulu. Karena itu, trick yang ia lakukan cuma sekadar akting di lapangan.

Menurut pandangan mata Ghiboo, pada saat half time slam dunk contest. Iverson yang tak masuk sebagai peserta, mengambil bola dan nampak seperti akan melakukan slam dunk. Ia pun mulai men-dribble dan melompat. Tapi bukannya tangan Iverson mengarah ke ring, malah mengarah ke penonton. Alhasil, penonton kegirangan mendapatkan bola dari A.I. [julukan Iverson].

Yang kedua terjadi jelang akhir kuarter 3. Iverson berhasil membuat beberapa mimik streetballer Indonesia khawatir karena Iverson terjatuh lantaran terkena bola pantulan [Iverson terhuyung dan kemudian jatuh]. Sukses tipuannya, Iverson kembali berdiri tegak lagi, sambil tersenyum lebar.

Dalam laga persahabatan itu, Allen Iverson ditemani, Sir Isaac, Chris Staples, Spincycle, Young Hollywod serta All Star Streetball 2014 yakni Lana aka Money Man, Gau aka Shut Down, Syam aka Easy Fly, Ichan aka Lil Mighty, Lala Marlon aka Madagascar, Rico aka Haleluya, Tri Wicak dan Fadli. Tim Allen Iverson menang 80-39. «

SHARE