Taburan Bintang di JFW 2014

0
494
Koleksi ARL dan LM for Hardware [Courtesy of JFW2014]

 Aktris/aktor dan musikus Indonesia mendadak model

Koleksi ARL dan LM for Hardware [Courtesy of JFW2014]
Koleksi ARL dan LM for Hardware [Courtesy of JFW2014]

Teks & Foto @ghewakary

Bagi para pecinta mode tanah air, Jakarta Fashion Week [JFW] 2014 adalah satu agenda wajib untuk dihadiri.

Jadi jangan heran jika, pesta fashion yang dimulai pada Sabtu [19/10] di Senayan City Mall Jakarta –selain menghadirkan perancang Indonesia, Thailand, Jepang, dan Korea Selatan, Anda juga dihibur dengan kehadiran para selebritas tanah air, yang masing-masing datang dengan agenda pribadinya sendiri, alias menjadi undangan para desainer, atau menjadi muse para desainer.

Nah siapa saja mereka? Ini dia hasil jepretan dan pertemuan singkat Ghiboo dengan para aktris/aktor dan musikus Indonesia selama dua hari.

 1.  Ariel By Imagine Ariel

Siapa tak kenal musikus tampan ini? Kehadirannya selalu ditunggu-tunggu, dan ia selalu menjadi magnet magis bagi setiap acara yang dihadirinya.

Dalam JFW 2014 ini, Ariel kembali menyatu dengan Luna Maya, lewat label kreatif mereka yang diberi label LM & ARL Hardware.

“Saya belum 100 persen terjun ke dunia fashion, kehadiran saya di JFW 2014 kali ini adalah bantuan dari beberapa sahabat yang memang dekat dengan dunia fashion. Rancangan saya kali ini, adalah hasil kerja sama saya dengan desainer Ajie dari Bandung,” terang Ariel saat ditemui di area Press Room di JFW 2014. Saat it, pria bernama lengkap Nazril Irham ini menggunakan busana karyanya yang begitu chic dan stylish plus sepatu kasual karyanya yang memang diperagakan juga di runway JFW 2014.

Menurut Ariel, imajinasinya tentang fashion adalah sebuah karya yang “biasa-biasa saja”. Namun, banyak pendapat yang bilang, bahwa hasil yang ‘biasa-biasa saja’ itu jika dituangkan menjadi sebuah karya fashion, akan jadi menarik.

“Dari situ saya berani maju, namun kembali lagi bahwa saya sebenarnya bukan ‘tukang gaya’. Fashion saya adalah aksi yang memang gaya saya, gaya Ariel, yang biasa, tapi tetap asyik untuk digunakan,” tambah duda satu anak ini sambil tersenyum, mengakhiri pembicaraan singkatnya dengan Ghiboo.

Apa yang dikatakan Ariel, memang tak beda seperti yang disebutkan pada Ghiboo. Rancangan kerjasamanya yang bertema “Time Travel” dan mengambil denim sebagai bahan utamanya ini, tampil lekat dengan Ariel. Sangat sporty dan boyish. Warna khas denim, tampil menjadi yang utama.

Namun tampil sebagai desainer, untuk berjalan di runway usai pagelaran show ternyata sangat tidak biasa dilakukan Ariel. Vokalis Noah ini terlihat beberapa kali tersenyum kikuk. Mengetahui hal ini, sejumlah sahabatnya yang menjadi model LM malah melakukan aksi iseng untuk Ariel saat harus berhadapan dengan Luna Maya di atas runway. Ia didorong bisa berdekatan dengan mantan kekasihnya itu. Bisa ditebak, wajah memerah dan senyum kikuk memulas wajahnya. Bravo Ariel!

Luna Maya di JFW 2014
Luna Maya di JFW 2014

2.  Luna Maya, Miss Chic yang Nervous

Rasanya semua sudah tak asing dengan model cum aktris serba bisa yang sempat tersandung kasus heboh beberapa tahun lalu ini.

Kini Luna Maya kembali hadir di runway JFW 2014, bukan menjadi host, melainkan didapuk sebagai desainer yang memamerkan hasil karyanya dengan label LM bersama Ariel [ARL], sang mantan pacar.

Desain Luna terlihat chic dan sporty. Bahan denim dan motif tartan dengan warnanya yang khas menjadi andalan LM di panggung Grazia Glitz & Glam JFW 2014 Minggu [20/10].

Untuk aksi panggungnya, terlihat jelas Luna yang menggunakan koleksi terbarunya ini, tampak kikuk saat bertemu langsung dengan Ariel. Ini terlihat saat ia didorong para muse-nya, menyatu bersama Ariel saat di runway.

Tompi bersama fotografer di JFW 2014
Tompi bersama fotografer di JFW 2014

3.  Tompi, Fotografer?

JFW 2014 menjadi salah satu kegiatan yang paling dinanti Tompi.

Penyanyi bernama lengkap Teuku Adifitrian ini lebih memilih “melantai”, daripada harus duduk sebagai tamu undangan para pagelaran fashion show Tex Saverio Jakarta di opening JFW, Sabtu malam [19/10] lalu.

Pria kelahiran Lhokseumawe, Aceh, 22 September 1978 yang dikenal sebagai musikus jazz Indonesia mengaku ingin mengabadikan karya Tex dengan kamera SLR dan DSLR miliknya.

“Ini baru nyoba-nyoba foto fashion. Saat ini saya milih duduk dengan teman-teman wartawan deh. Kayaknya lebih asyik,” kata Tompi, yang hadir membawa serangkaian perlengkapan kameranya, lensa tele Nikon dan Olympus, saat ditanya Ghiboo.

Alhasil, dokter bedah plastik Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia pada tahun 2010 ini pun sempat ‘diusir’ dari tempat duduk media tulis dan dipindahkan ke area fotografer karena membawa perlengkapan kameranya tersebut.

“Nasib, nasib! Ganti profesi [ jadi wartawan-red] ini memang penuh perjuangan. Tapi saya menikmatinya,” tambahnya sambil tertawa lebar usai pagelaran show.

 4.  First time Al Ghazali

Ahmad Al Gazali alias Al yang dikenal sebagai putra sulung Ahmad Dhani, Minggu [20/10] lalu, hadir sebagai salah satu muse andalan dari label ARL Hardware dari Ariel.

Remaja tampan ini menjadi bintang pada pegelaran fashion show Grazia Glitz & Glam JFW 2014 di Hall Senayan City Mall, Jakarta. Al awalnya terlihat percaya diri membawakan rancangan stylish dan sporty dari bahan denim karya Ariel. Namun ke-PD-annya langsung pupus saat para undangan yang sebagian besar wanita ini memberikan applause dan celoteh ringan padanya.

Akibatnya, rona merah menahan malu tampak jelas terlihat di wajahnya. Langkah Al yang awalnya begitu santai, berubah menjadi cepat saat di penghujung runway.

Tampilan kikuknya pun kian terlihat, kala presenter kocak Ayu Dewi yang hadir sebagai muse LM rancangan Luna Maya, tiba tiba mendekatinya dan langsung menggandeng tangan Al.

Gaya Aming di panggung JFW 2014
Gaya Aming di panggung JFW 2014

5.  Aming, So Prety and Style with Ankle Boots

“Saya akan memberikan kejutan pada show rancangan saya nanti. Tunggu saja,” kata Afgan, yang turut ambil bagian sebagai desainer di ajang Grazia Glitz & Glam JFW 2014 Minggu [20/10] kemarin.

Dan salah satu kejutan dari musisi berlesung pipit ini adalah hadirnya komedian Aming. Ia membawakan hasil karya Afgan yang dilabeli Afgan for Carnival Clothing.

Aming benar-benar tampil layaknya seorang model unisex yang luar biasa. Gaya jalannya saat membawakan koleksi Afgan bertema “The Kids Inside Us” sangat ringan dan penuh aksi. Printed shirt yang dikenakan Aming cocok dengan gaya panggungnya.

Tak hanya dituntut untuk full gaya, pemilik nama lengkap Aming Supriatna Sugandhi ini juga sangat percaya diri saat berjalan di runway dengan ankle boots runcing berwarna hitam setinggi 18cm. Pria kelahiran 7 November 1980 ini juga memberikan warna pirang pada rambutnya dan merah untuk warna bibir.

“Ini semua demi penampilan terbaik di runway ini lho,” ujar Aming sambil berjalan. Jika sudah begini, maka Bravo untuk Aming, karena Indonesia kini memiliki model unisex. «

SHARE