Thor dan Loki Bersekutu

0
184

Thor tak berdaya melawan kekuatan Malekith

Thor dan Loki bersekutu melawan Malenkith
Thor dan Loki bersekutu melawan Malekith

–teks @haabibonta
–foto Courtesy of Walt Disney Studios

[dropcap style=’square’]D[/dropcap]ALAM waktu dekat, petualangan Thor bakal menghiasai layar bioskop Indonesia. Sekuelnya berjudul Thor: The Dark World. Aktor Chris Hemsworth masih dipercaya sebagai Sang Dewa Petir bersenjata palu Mjolnir.

Sekuel ini mengambil latar waktu setahun setelah penyelamatan pasukan Avenger dari invasi alien yang ingin menguasai Tesseract. Avenger berhasil menyelamatkan Bumi dan meringkus Loki [Tom Hiddleston].

Setelah kejadian tersebut, Thor pulang ke Asgard, dan menjebloskan adik tirinya itu ke penjara. Keadaan di Bumi pun damai. Namun kedamaian itu tak berlangsung lama bagi Asgard, Thor, dan seisi semesta. Sosok jahat yang tinggal di kegelapan kembali menuntut balas atas kekalahannya ribuan tahun lalu.

Sosok jahat itu bernama Malekith [Christopher Eccleston], pemimpin bangsa Svartalfheim. Dahulu kala, Malekith pernah sekali berusaha mengusai seluruh semesta, sebelum akhirnya dikalahkan bangsa Asgard.

Kini ia datang dengan kekuatan berlipat ganda, yang membuat Raja Odin [Athony Hopkins] tak berkutik menghadapinya. Dalam mitologi Nordik, Malekith adalah gambaran dari Dokkalfar, peri hitam yang tinggal di perut bumi.

Dewa Petir Thor tidak berdaya melawan Malenkith
Dewa Petir Thor tidak berdaya melawan Malenkith

Bagi Thor, Malekith dan pasukannya terlalu hebat jika harus ia hadapi sendiri. Dewa Petir ini kemudian melakukan perjalanan membahayakan yang kemudian mempertemukannya kembali dengan Jane Foster [Natalie Portman], gadis bumi yang ia cintai.

Seorang diri Thor tidak berdaya melawan kekuatan Malekith. Thor terpaksa membebaskan adik tirinya yang licik, Loki, untuk diajak bekerja sama dan mengorbankan segalanya demi menyelamatkan semesta.

“Dalam film pertama, bercerita mengenai sosok pangeran egois, arogan dan tempramental yang tumbuh menjadi pria dewasa. Dalam sekuelnya, sifat jelek itupun tetap ada,” ungkap Alan Taylor, produser Thor: The Dark World, dilansir Lifestyle.inquirer.net.

“Bedanya, di film ini dia menjadi semakin kuat seperti Odin. Thor tidak hanya menjalani proses menjadi seorang pria dewasa tapi berpotensi menjadi raja. Dalam film ini akan ada pengorbanan dan penderitaan yang ia lalui.”

Thor: The Dark World diarahkan Alan Taylor. Ia menggantikan kursi yang ditinggal Kenneth Branaghan dan Joss Whedon. Belum ada keterangan resmi kapan film ini tayang di bioksop Indonesia.

Natalie Portman tetap memerankan karakter Jane Foster
Natalie Portman tetap memerankan karakter Jane Foster

————————————————————————————————————————————————————–

The Comments:

Chris HemsworthChris Hemsworth as Thor:
Perjalanan Thor kali ini saya pikir lebih berkembang dari film yang pertama. [Di film ini] lebih tentang penyerahan tahta raja… dan sekarang hal itu semakin nyata bersamaan datangnya tanggung jawab.”

 

 

PortmanNatalie Portman as Jane Foster:
“Ini adalah petualangan yang berbeda dari sebelumnya. Di film ini Jane seperti ikan yang keluar dari air. Aku tidak ingin membuatnya seperti Bill & Ted, atau seperti gadis lembah yang dibuang ke Shakespeareland.”

 

 

 

LokiTom Hiddleston as Loki:
“OK, Anda telah melihat Thor dan Loki terlihat bermusuhan di dua film sebelumnya [Thor dan Avenger]. Ini akan luar biasa untuk melihat mereka bekerja sama dalam peperangan. Saya sudah menjadi orang jahat dua kali, jadi saya tidak ingin lagi, atau mungkin saya tidak harus berada dalam film.”

 

christopher-ecclestonChristopher Eccleston as Malekith:
“Ada semacam kejadian tragis yang menimpanya. Ketika dia harus kehilangan istri dan anak-anaknya. Dia kehilangan segalanya. Malekith kembali untuk membalas dendam. Satu kutipan dari dia ialah ‘Ketika kau ingin membalas dendam, pastikan ada dua kuburan yang tergali’.”

——————————————————————————————————————————————————————–

Thor: The Dark World
Sutradara Alan Taylor
Produser Kevin Feige
Skenario Christopher Yost, Christopher Markus, Stephen McFeely
Cerita Don Payne and Robert Rodat
Pemain Chris Hemsworth, Natalie Portman, Tom Hiddleston, Anthony Hopkins, Stellan Skarsgård

Trailer film:

 

 

SHARE