Zivanna: Rokok dan Bikini

0
468

Sudah waktunya anak muda menjalani pola hidup sehat.

Ini logo baru Ghiboo, mungkin itu yang hendak ditunjukan Zivanna.
Ini logo baru Ghiboo, mungkin itu yang hendak ditunjukan Zivanna.

Teks @habibonta
Foto @tomi_nala

Malam semakin larut. Namun Zivanna Letisha Siregar, 24 tahun, tetap bersedia meluangkan waktu mampir ke kantor Ghiboo di Gedung Sarinah Thamrin, Jakarta. Kebetulan Putri Indonesia 2008 itu telah selesai menjadi bintang tamu program radio Cosmopolitan FM, tepat jam 9 malam.

Kantor Cosmopolitan FM dan Ghiboo memang bersebelahan. Sekitar 30 langkah kaki orang dewasa. Sangat dekat. Oleh karena itu, saya meminta ia singgah untuk bertanya mengenai kesibukkannya sekarang.

“Aku sekarang lagi jadi presenter regular di salah satu stasiun teve,” ujar Zizi, sapaan akrab Zivanna, menjawab pertanyaan pembuka saya. Pertanyaan standar, hanya basa-basi.

Ia kemudian melanjutkan jawabannya, “Selain itu, karier sebagai model juga aku masih jalani. Dalam waktu dekat ini aku beberapa kali ikut pagelaran fashion show dan pemotretan.”

Malam itu, Zizi terlihat cantik. Ia mengenakan kemeja terang warna orange dan celana panjang hitam. Ia juga bercerita tengah sibuk promo buku barunya berjudul Buku Pintar Cewek Juara.

Buku bersampul pink dan putih itu berisi pengalaman yang ia dapat selama mengikuti ajang puteri Indonesia dan kompetisi kecantikan lainnya. Ia ingin men-share kepada kaum perempuan yang ingin ikutan pemilihan puteri Indonesia, namun kurang percaya diri.

“Karena baru saja launching buku jadi waktu aku lagi sibuk roadshow ke beberapa kota untuk mempromosikan buku aku,” kata Zizi.

Zivanna Letisha 3Zizi kemudian bertutur tentang kampanyenya bersama Yayasan Jantung Indonesia dalam memerangi budaya merokok atau minuman alkohol. Ketika ditanya mengenai Pemda DKI yang menaikkan pajak merokok, sontak Zizi semakin bersemangat.

“Aku setuju banget. Mungkin emang nggak mudah untuk menghilangkan rokok, apalagi pendapatan negara dari sektor rokok kan lumayan gede. Jadi barangkali dengan menaikkan pajak, perokok jadi mikir dua kali buat belinya,” tutur Zizi.

Dia sangat menyayangkan kebiasaan buruk yang dilakukan oleh anak muda dewasa ini. Begadang, merokok lalu menenggak minuman keras. Menurutnya sudah waktunya anak muda berubah dan menjalani pola hidup sehat. “Kalau merokok dibilang keren, besok aku buat minum susu dan makan sayur sebagai tren,” katanya.

Setelah asyik mengobrol panjang lebar tentang kesibukkan dan kepeduliannya terhadap dunia anak muda, Ghiboo pun mengajak Zizi bermain This or That. Simak jawaban Zizi berikut ini:

Choose one: cooking or make up?

Pilih masak, karena gue sekarang nggak bisa masak. Gue pengen bisa masak. [Tertawa kecil, kemudian menjawab sambil tersipu malu]

Become a news anchor or celebrity?

News anchor, karena kalau news anchor juga udah pasti selebriti he..he…

zizi

 

“Pria jelek tapi tajir, kalau emang jelek banget kan gampang tinggal operasi”

 

 

Who is more beautiful between Qory Sandioriva [Putri Indonesia 2009] or Maria Selena [Putri Indonesia 2011]?

Waduh, no comment deh. Gue nggak mau pilih ah, mereka berdua kan junior gue. Pokoknya, dua-duanya cantik. [Ghiboo meminta Zizi memilih salah satu, tapi ia keukeuh dengan jawabannya]

Bikini pictorial for man magazine or as a Miss Universe contestant? 

Di ajang Miss Universe, karena kan emang udah aturannya begitu. Kalau di majalah pria dewasa nggak ada yang mengharuskan untuk berbikini. Jadi nggak mau.

Do you prefer social media or social life?

Social life, soalnya that’s the real life menurut gue.

Handsome poor guy or rich ugly man as a boyfriend?

Pria jelek tapi tajir, kalau emang jelek banget kan gampang tinggal operasi pakai duitnya saja biar jadi ganteng. Hahahaha [tertawa lepas]

SHARE