Hasil Curahan Istri Muda

0
730

Perancang Ivan Gunawan terinspirasi istri kedua di JFW 2013.

Ivan Gunawan 5Teks @ghewakary
Foto @BayuHerdianto88

“YANG NAMANYA WANITA KEDUA, haruslah tampil lebih, lebih dari yang pertama. Untuk itulah karya saya kali ini adalah karya yang terinspirasi dari curhat pada wanita kedua atau istri muda,” kata Ivan Gunawan saat bertemu dengan Ghiboo di Jakarta Fashion Week (JFW) 2014, belum lama ini.

Bagi perancang yang selalu menampilkan sisi feminin-nya ini, wanita kedua haruslah mampu tampil gaya dan cantik, untuk menarik perhatian pujaan hatinya melalui fashion yang dikenakannya baik harian ataupun pesta.

Banyaknya curhat dari para customer yang diakuinya sebagai para wanita kedua dalam pernikahan dan percintaan, membuat pemilik acara fashion pada salah satu TV swasta ini menciptakan “Beautiful Liar“, yang ditampilkannya khusus di runway JFW 2014, Hall Senayan City Mall Jakarta.

Busana Sensual nun Menawan

Ivan Gunawan 2Gaun-gaun ini memang terlihat terbuka dan menantang di beberapa area di tubuh wanita. Kesan classy sekaligus seksi menjadi andalan pada dress cantik buatan tangan ini.

Sangat ringan dengan rangkaian juntaian yang menerawang membuat penampilan gaun-gaun karya Ivan yang didominasi dengan warna “warna sendu” seperti abu-abu, hitam, hijau mint, emas, dan merah, terlihat sangat rupawan.

Detil embroidery yang muncul di atas tule, juga dihadirkan dari desainer tampan berkulit halus ini. Tidak tertinggal juga korset tanpa rangka yang diaplikasikan di atas bahan organdi yang memberi efek keleluasaan gerak dan kemolekan dari si pemakai.

Penggunaan sifon sutra, tule, organdi, lace dan brokat menjadi pilihan yang paling utama pada desain kali ini, selain bordir tangan yang gaya pada beberapa dress-nya.

Dalam koleksinya ini, Ivan juga bereksploitasi dengan menciptakan keseimbangan antara bagian depan dan belakang busana, dengan gaya mencolok dan memastikan feminin menjadi bagian dari pemilihan keseimbangan ini. Bila di bagian depan busana tertutup, di bagian belakang terbuka, dan sebagainya.

Eksplorasi Kemewahan untuk Wanita

Ivan GUnawan 3Eksplorasi bahan juga terlihat dengan permainan kain pada bagian bawah gaun. Sehingga memberi kesempatan pada keindahan jenjang kaki perempuan terlihat sekelebat di antara tumpukan kain yang menjuntai, mempertegas ke arah mana Ivan membawa desainnya.

Dominasi rancangan gaun berpadu kisah di dalamnya menjelma menjadi elemen yang kuat dan terangkum dalam benang merah koleksi busana siap pakai eksklusif.

Presentasi Ivan kali ini, menampilkan kisah yang mengandung unsur kejutan, yaitu sajian film pendek yang begitu sensual namun tidak meninggalkan seni dalam keindahan tersebut saat pagelaran show.

SHARE