Semangat Pisang Olga Lydia

0
163

Olga Lydia mengikuti lomba  lari Mandiri Jakarta Marathon 2013. 

Olga Lydia
Olga Lydia

[dropcap style=’square’]B[/dropcap]erpeluh keringat dengan senyum kemenangan, Ghiboo mendekati Olga Lydia di area start/finish Jakarta Marathon 2013 . Model cantik ini menggunakan nomor peserta 4468. Tertulis di sana “Half Marathon”.

“Ini yang pertama kali tapi half marathon. Agak nekat, ha ha ha. Tapi untung nyampe,” kata Olga usai menyelesaikan lomba di Silang Monas, Jakarta, pagi.

Menurut Olga, catatan waktunya kurang dari tiga jam. “Tadi pas lihat jam masih jam 8-an, jadi kurang tiga jam. Karena waktu tadi mau nyampe kurang dari tiga kilo itu waktunya sudah 2 jam 43 menit. Ya kira-kira pasti kurang dari tiga jam. Nanti lihat di website,” katanya.

Saat lari bersama ribuan peserta, Olga bercerita semangatnya mengebu-gebu mencapai finis berkat pisang. “Begitu memasuki finis yang diinget cuma ingin makan pisang karena lapar. Tadi ketika sudah 14, 15 K, sudah lapar banget jadi larinya makin kencang karena membayangkan di depan ada makanan. Ternyata nggak ada, jadi lari lagi sampai finis.”

Menjelang lomba lari, Olga mengatakan ia rutin latihan setiap hari selama 3 minggu, dan di minggu terakhir jelang race cuma tiga kali. “Saya lari tiap hari dari 5 kilo, 6 kilo, 8 kilo hingga akhirnya nyampe 11. Tapi minggu terakhir saya cuma lari tiga kali.”

Sebagai penutup wawancara ini, Olga yang mendengar adanya antrian yang cukup lama ketika mengambil race pack mengharapkan “ke depan bisa lebih rapih, tapi yang pasti ini awal yang baik buat Jakarta.”

Sekadar infromasi, Jakarta Marathon 2013 yang pertama kali diadakan ini dikuasai para pelari Kenya. Berikut para juara di kelas Full Marathon:
Putra:
1. William Chebor [2h 14m 30s]
2. Stephen Tum [2h 15m 35s]
3. Chelimo Kipkemoi [2h 17m 06s]

Putri:
1. Mulu Seyfu [2h 42m 57s]
2. Diana Sigei [2h 43m 39s]
3. Mercy Jelimo Foo [2h 44m 18s] «

SHARE