Hard Rock Cafe Reborn

0
761

Hard Rock Cafe resmi beroperasi di Pacific Place.

Hard Rock Cafe 1

 

Teks: @Haabibonta
Foto: @bayuherdianto88

_______________________

[dropcap style=’square’]H[/dropcap]ARD Rock Cafe resmi beroperasi di Pacific Place, Jakarta, September lalu. Konsep ‘Reborn’ yang diusung di tempat ini tetap memajang ciri khasnya: gitar raksasa.

Di mall ini, Hard Rock Cafe terbagi menjadi dua area, indoor dan outdoor. Area indoor dapat memuat 145 tamu, sedangkan area outdoor 48 tamu. 

Interior didominasi warna biru laut, di antaranya meliputi dinding dan beberapa sofa. Foto-foto bintang rock tetap menghiasi dinding. Koleksi Hard Rock Cafe di Jakarta bertambah dengan adanya Orange Flame Guitar milik Santana, Black Warlock Guitar milik KISS, dan Ludwig Drum Kit milik Joey Kramer.

Motto utama “Love All Serve All” pun tetap digunakan, dipajang di atas area dinning. Dulu, sewaktu di EX Plaza dan Sarinah, saat malam, lampu yang menyala berwarna kekuning-kuningan. Sekarang bewarna putih terang dan agak kebiruan. Senada dengan warna dinding mereka.

Pada podium utama, tempat para musisi perform terdapat logo Hard Rock di belakang  mereka. Area island bar, berada di antara area outdoor serta indoor. Tempat ini menjadi pusat di antara keduanya. Di rumah barunya, area outdoor menjadi pembeda utama karena di dua tempat sebelumnya tidak ada. Dan di sini para pengunjung bebas merokok. 

Menu yang dihidangkan bertambah. Terdapat tujuh menu baru, antara lain Honey Ginger Prawn, Baramundi, BBQ Spare Ribs, Wagyu, Steak Sandwiches, Country Fries Stick dan menu lokal rendang.

Menu lama yang menjadi favorit pecinta Hard Rock Cafe pun dipertahankan seperti Legendary Burger, Short Ribs dan Nachos.

“Hard Rock Cafe Jakarta hadir di tempat yang lebih strategis, mudah ditemukan karena dekat dengan jalan utama, dan kami memberikan konsep dan menu baru yang lebih segar,” ujar Bayon Alcoseba, General Manager Hard Rock Cafe Jakarta, kepada Ghiboo.

Fla
Fla Priscillia

Pilihan Fla Priscilla

[dropcap style=’square’]D[/dropcap]ALAM rangka perkenalan Hard Rock Cafe di Pacific Place, Ghiboo mendapat kesempatan untuk mencoba makanan dan atmosfernya. Supaya hasil review kami beda dari media tetangga, kami pun meminta penyanyi Fla Priscilla menilainya.

Pada hari H, Fla tidak datang seorang diri. Mantan personel grup musik Tofu ini menggandeng suaminya, Iso Eddy Himawarso. Ia juga seorang musisi, mantan keyboardis ADA Band.

Fla, 37 tahun, mengaku bahwa Hard Rock Cafe merupakan satu dari sekian lokasi kongkow favoritnya. “Hard Rock Cafe Jakarta, salah satu tempat paling autentik, enggak pernah berubah. Saya sendiri punya banyak momen di sini, dari jaman tahun 90-an, jamannya masih muda suka nongkrong sama teman-temen,” ujar Fla, mengenang.
 
“Selain itu, Hard Rock Cafe itu juga termasuk cafe yang dulu referensi nonton penampilan band atau musisi luar negeri. Menurut saya Hard Rock Cafe the one best yang ada.”

Fla dan Iso tahu betul metamorfosa Hard Rock Cafe Jakarta. Mulai dari Sarinah, EX Plaza dan sekarang di Pacific Place, Sudirman. Menurut Fla, di Pacific Place, ia memandang Hard Rock Cafe lebih clean dan moderen. 

“Kalau yang dulu kan full of accessories dan dan nuansanya gelap. Jadi kalau sekarang sudah lebih ngikutin jaman banget,” kata Fla. “Intinya lebih fresh banget.”

Iso, yang duduk di samping Fla, ikut berkomentar tentang Hard Rock Cafe Pacific Place. “Kalau dari tata ruang, di sini (Pacific Place) sih lebih simpel,” katanya. “Enggak belok-belok. Kalau saya lihat ini lebih ke arah restoran dan stage memang lebih kecil. Kalau di EX panggungnya lebih besar dan tinggi. Tapi, ini tetap menyenangkan, i like it.”

Meski memiliki tampilan yang lumayan jauh berbeda dari yang di EX Plaza, namun bukan berarti Fla dan Iso tidak memiliki spot favorit di Pacific Place. “Sekarang kami suka semua spot, tapi yang paling menarik itu bagian luar,” ujar Fla.

“Hard Rock di sini jadi mirip seperti cafe Hard Rock di Madrid [Spanyol]. Kami suka duduk-duduk santai di spot outdoor-nya sambil ngeliat jalanan daerah SCBD ini,” ungkap ibu dari Queen Malika ini.

Setelah asyik menikmati dan bercerita tentang suasana Hard Rock Cafe Pacific Place, makanan yang kami pesan pun sudah tersedia di meja. Fla dan Iso memesan menu makanan Caesar Salad dan Hard Rock Nachos. Untuk minuman, keduanya memesan Grupie Grind-Tropical Rock.

“Caesar Salad-nya dari dulu memang sama. One thing i like itu, this really fresh dan dari peremasan cheese-nya, beef bacon, sayuran dan dressing-nya pas. Untuk Nachos, rasa cheese di luar negeri dan di sini itu sama rasanya,” ujar Fla, mengomentari usai menyantap pesanannya itu.

“Kalau minumannya, Groupie Grind. Enak banget dan segar. Asem tapi enggak ganggu asemnya. Perpaduan fresh, asem dan manisnya pas banget. Groupie Grind ini gabungan dari buah stroberi dan mangga” Fla menambahkan komentarnya.

makanan
Dua makanan andalan Hard Rock Cafe: Nachos dan Burger

 

Sejarah Hard Rock Cafe

[dropcap style=’square’]H[/dropcap]ARD Rock Cafe didirikan pertama kali tahun 1971 oleh dua orang Amerika yang tinggal di London, Isaac Tigrett dan Peter Morton. 

Mulanya mereka berniat membuka restoran sederhana yang menyajikan burger Amerika. Namun pada kenyataannya mereka malah membuka kedai makan bergaya Amerika di dalam sebuah dealership Rolls Royce tua dan menyebutnya Hard Rock Cafe.

Kini Hard Rock Cafe hadir disemua benua, berjumlah 134 cafe di 54 negara dengan keunikan masing-masing. Seperti Hard Rock Cafe di Myrtle Beach, South Carolina, Amerika Serikat, yang memiliki bentuk bangunan piramida.

Kemudian Hard Rock Cafe Baltimore yang berada di komplek bangunan pembangkit listrik di dalam pelabuhan. Hard Rock Cafe Chicago yang telah 25 tahun tak berpindah tempat di pojok bangunan Clark dan Ontario. Hard Rock Cafe Gatlinburg memiliki wedding chapel di dalamnya. Dan Hard Rock Cafe Orlando yang merupakan Hard Rock Cafe terbesar yang mampu menampung penonton pertunjukan hingga 3 ribu orang.

Hard Rock Cafe Jakarta sendiri memiliki sejarah yang cukup panjang. Hadir pertama kali tahun 1992 di Gedung Sarinah, Jakarta. Lalu pindah pada tahun 2004 ke EX Plaza.

SHARE