Pengalaman Spesial Mary Sasmiro

0
145
Mary Sasmiro

Mary Sasmiro idamkan latar komik Tintin

Ini bukuku, Travel with Hearth, mungkin begitu kata Mary
Ini bukuku, Travel with Hearth, mungkin begitu kata Mary

Teks: @bartno
Foto: Courtesy of Ulli

______________________

[dropcap style=’square’]T[/dropcap]AK hanya sekadar jalan-jalan, Mary Sasmiro juga menghayati setiap tempat baru yang dijejakinya. Dalam buku perdananya, Travel With Heart, Anda bisa merasakan apa yang Mary rasa.

Wanita berbintang Aries ini lahir di Jakarta pada 22 Maret 1975, dan buku perdananya itu terbit sehari sebelum ulang tahunnya di 2013. Layaknya kado ulang tahun spesial, katanya.

Mary yang sejak dulu bermimpi mengunjungi tempat-tempat dalam film kesukaannya, yaitu James Bond dan lokasi dalam komik Tintin, merasa beruntung telah mengunjungi beberapa tempat idamannya. Beberapa tempat dalam film James Bond dan komik Tintin juga diceritakan Mary dalam buku Travel With Heart.

Mengenal dekat Mary melalui wawancara, Ghiboo seperti tertular virus gaya traveling-nya.

Coba Anda ikut rasakan melalui hal-hal spesial yang pernah dilalui Mary dalam perjalanan wisatanya berikut ini.

Makanan dan minuman unik:

1. Makanan Ethiopia di Vancouver-Canada. “Penyajiannya menarik walau dari segi rasa tidak terlalu istimewa buat saya.”

2. Sate buaya di Bangkok, Thailand. “Suprisingly rasanya mirip daging ayam.”

3. Toko ice cream di Vancouver dengan 218 varian rasa. “Dari yang rasanya normal sampai ‘ajaib’ seperti es krim rasa jahe, bawang putih, jamur portobello dan wasabi.”

Traveling paling seru

1. London pertama kali [2007].  “Karena sejak kanak-kanak saya terobsesi dengan kota itu. Pas tiba deg-degan sendiri seperti deja vous, sampai bisa pengen nangis ketika menikmati pemandangan kota London dari dalam tabung London Eye.”

2. Balon udara di kota Cappadocia, Turki [2010]. “Rasa takut terbang dalam keranjang balon ratusan meter di atas tanah hilang ketika melihat matahari terbit di atas tanah berkontur unik, serasa sedang di planet lain bukan di Bumi.

Wisata paling asyik

1. Eropa. “Mungkin karena saya suka sejarah. Negara dan kota-kota yang saya kunjungi baik di Eropa maupun Turki banyak menampilkan gedung-gedung dengan sejarah panjang dengan arsitektur mengagumkan. Eropa memberi kesan agung dan elegan.”

2. Turki. “Memberi kesan megah dan misterius.”

Jalan-jalan yang menyeramkan

Museum di London, The London Dungeon. “Saya benci film horor. Jadi berada di tempat itu membuat saya tidak nyaman. Saya meninggalkan tempat itu sebelum tour dalam museum selesai.”

So, sudah siap merencanakan traveling Anda lagi. Oh iya, buku Travel With Heart, belum sepenuhnya mengungkap cerita Mary. Buku keduanya masih dalam proses penggodokan dengan Gramedia.«

SHARE