Rio: “Kaki Pegel Ahaaaeee”

0
428

​Hasil latih kemampuan dan daya tahan Rio Febrian teruji di 21 km Jakarta Marathon.

Rio 2

Teks @ghewakary
Foto @bartno

[dropcap style=’square’]J[/dropcap]AKARTA Marathon [JakMar] 2013 merupakan ajang yang menantang untuk ditaklukkan para selebritas pelari Indonesia. Sebut saja dari Fajar ‘Alexa’, Melanie Putria, Olga Lydia, hingga si ganteng Rio Febrian.

Pada perhelatan lari akbar yang dibuka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ini, Rio Febrian berhasil menaklukkan Half Marathon yang berjarak tempuh 21 km, dengan waktu 1 jam 51 menit.

Hasilnya, penyanyi berdarah Manado ini berhak dengan finisher medal bermotif batik yang unik dari JakMar 2013, usai finish dengan aman dan selamat di Monas Jakarta Minggu [27/10] lalu.

Bukan cuma prestasi yang Rio raih. Ada hasil lain yang juga ia rasakan. Apa itu?

Ternyata pegal-pegal di kaki masih terus menemaninya. Meski begitu hal ini bukan alasan untuknya tidak beraktivitas lagi. Si ayah rumahan ini ternyata sudah langsung menyiapkan diri untuk latihan menyanyi dan kembali berlari 10 km di Car Free Day Jakarta .

“Kaki pegel ahaaaaaeeee,,,,sore kita latihan nyanyi dulu niy, minggu kita 10k yeeehh.. cu”, tulis Rio dalam cuit pribadinya kemarin.

Nah di bawah ini masih ada kelanjutannya. Silakan buka pages 2 dan 3.

Rio 3Aktivitas Sehat yang Menyenangkan

Berlari awalnya adalah hobi yang tak rutin dilakukan Rio. Namun seiring dengan efek menyenangkan dari aktivitas ini, mulailah lari menjadi kegiatan harian tetap dari sang bintang yang mencintai gaya kasual untuk tampilan hariannya ini.

“Awalnya dulu dari sekitaran rumah. Kini sudah mulai menjajal daerah yang layak dan lebih nyaman lagi. Dulunya, lari-jalan-lari-jalan, kemudian lari 3 kilo-an. Tapi kini saya sudah mampu lari hingga 10 kilo, kalo saya nggak bekerja hingga larut malam,”  tutur Rio saat berkunjung ke Ghiboo belum lama ini.

Aktivitas sehatnya itu juga membuat perubahan besar pada dirinya. Suaranya, kata Rio, makin beda dan makin mampu menjangkau nada tinggi. “Juga bisa ditahan lebih lama dari biasanya,” tuturnya.

Dan yang makin mencolok dari aksi sehatnya ini adalah badannya yang kini makin menunjukkan kurva, tidak lagi sebesar dulu. “Saya nggak mau disebut kurus. Badan saya bukan makin kurus, tapi makin ramping. Karena lemak-lemak yang dulunya nempel di beberapa titik badan kini kian menipis dan berubah menjadi otot,” tambah pelantun tembang “Jenuh” ini sambil tertawa lepas.

Tips dari Rio

Bagi yang ingin ikut cara sehat dan aksi yang menyenangkan seperti suami Sabria Kono ini, Anda wajib ikut beberapa rules dari Rio.

“Ini sih sudah umum, tapi lagi-lagi harus diingatkan lagi, agar jangan sampai kita putus di tengah jalan hanya karena ketidaknyamanan yang dari alat-alat pendukung aktivitas lari kita,” ungkap pencinta brand Tag Heur ini lagi.

quote rio 1Apa saja?
1. Sebelum lari, perhatikan sepatu yang Anda gunakan.
Jangan gunakan sepatu pantofel. Gunakan sepatu yang solnya terbuat dari karet tebal yang lembut.

2. Siapkan waktu lari Anda.
Jika pagi, maka bangunlah lebih awal dari biasanya. Jangan memulai lari pagi jika angka jam 11 sudah terlihat di pengatur waktu harian Anda.

3. Gunakan pakaian yang nyaman.
Usahakan hindari setelan jas untuk pakaian lari Anda ini, gunakan pakaian yang menyenangkan seperti celana pendek dan kaos.

4. Selalu lakukan pemanasan sebelum lari.
Ini menghindari Anda terkena cidera otot.

5. Jangan targetkan waktu Anda seperti para pelari dunia.
Usahakan capai semaksimal mungkin waktu Anda tanpa membuat Anda terlihat seperti kehabiasan napas atau tersengal-sengal.

6. Jika Anda pertama kali berlari…
Maka biasakan saja berlari kemudian berjalan, kemudian berlari dan seterusnya, hingga Anda sampai pada waktunya bisa berlari tanpa harus berjalan lagi. «

SHARE