Bams Kini Sendiri

0
191

Bams kini tak lagi ditemani personel Samson lainnya. Dia kini menjalani kariernya sebagai solis.

Bams

Teks: @haabibonta
Foto: @tomi_nala

[dropcap style=’square’]M[/dropcap]ATANYA SIPIT. Kulitnya cerah. Dari pipi chubby dan kening yang tak tertutup poni mengucur deras keringat. Ada sedikit jenggot menghiasi dagunya. Plus alis tebal. Ya, dia pasti Bams. Bambang Reguna Bukit.

Ada yang berbeda. Bams kini tak lagi ditemani personel Samson lainnya seperti Erik, Irfan, Aldri, dan Konde ketika mampir ke Ghiboo. Dia kini menjalani kariernya sebagai solis.

Pagi itu, Bams mengenakan kemeja warna biru bermotif bunga-bunga. Selaras dengan celana biru dongker yang ia kenakan. Di bagian bawah, boots cokelat agak buluk membuatnya tampak semakin maskulin. “Hai, gue Bams. Mau ngobrol di mana kita?” sapanya.

Saya mengajaknya masuk kantor kami, dan memintanya duduk di sofa berwarna biru.

“Selain nyanyi, saat ini gue lagi sibuk sama bisnis yang lagi gue kelola,” ujarnya membuka percakapan.

Pria kelahiran Ottawa, Kanada, 16 Juni 1983 ini bilang, ia batal ikut lomba Jakarta Marathon bulan lalu akibat berbenturan dengan bisnis yang ia kelola di Bali.

“Tadinya gue udah daftar buat ikutan lomba lari Jakarta Marathon nomor 42 km. Tapi tiba-tiba ada kerjaan di Bali. Jadi ya terpaksa gue batalin deh,” ujar pria yang pernah dekat dengan beberapa aktris ini.

Bams quoteRaut letih tampak jelas di wajahnya. Sepertinya siaran selama satu jam di radio sebelum ke Ghiboo, cukup menguras tenaga. Beberapa kali ia menyeka keringat di sela-sela obrolan kami dengan sehelai handuk yang melingkar di lehernya.

Kemudian ia melanjutkan, “Selain bisnis, gue juga lagi promo lagu-lagu baru buat album terbaru nanti. Niatnya sih bulan depan launching, kalo nggak ada halangan sama sekali.” Bams juga memberi sedikit bocoran. Di album perdana sebagai solis nanti, akan ada 10 lagu teranyar dan beberapa cover lagu lama. “Tunggu aja!” katanya mantap.

Dari sorot matanya, tersirat harapan besar terhadap album perdana ini. Bams begitu antusias ketika berbicara tentang karier barunya sebagai solis. Maklum, selama ini kita mengenalnya sebagai vokalis band papan atas Indonesia. Kini ia hadir dengan cita rasa baru, sebagai solis. Meski masih mengandalkan lagu seputar percintaan, Bams tampak yakin karyanya dapat diterima khalayak banyak.

Terbebas, Terlepas adalah nama yang ia pilih untuk album perdananya. Penggambarkan bahwa Bams telah terlahir kembali. Bukan sebagai punggawa dari sebuah grup band, tapi raja atas dirinya sendiri.

Waktu berjalan tanpa terasa, pria yang pernah menjajal akting di film Saus Kacang ini mohon ijin pamit karena harus mengejar pesawat yang akan lepas landas pukul 01.00. Pesawat itu akan mengantar ia ke Pulau Dewata, tempat Bams berbisnis hingga Jakarta Marathon selesai dihelat.

Tapi sebelum membiarkannya pergi, kami paksa dia untuk menjawab ‘diz or ‘dat yang kami jadikan pamungkas di saat terakhir.

‘DIZ OR ‘DAT?

Samsons or soloist?
Solo karier, karena sekarang emang lagi solo karier.

Business or sing?
Nggak bisa dipilih. Dua-duanya penting. Kalo kehilangan satu, gue kehilangan balance hidup.

Jogging or Basketball?
Basket! Itu hobi gue dari dulu. Tapi jogging juga, sih.

Cari pacar sendiri or dijodohin?
Cari pacar sendiri, man. Lebih seru. Kalo dijodohin, gue nggak tahu dia siapa, dia juga nggak tahu gue siapa, hehehe.

Hair treatment or facial treatment?
Muka! Simpel, tinggal dicuci. Kalau nggak bisa berantakan, man. Kalau rambut ya gini-gini aja.

Nia Ramadhani or Tyas Mirasih?
Atau aja! Gue nggak tau harus pilih yang mana. Udah bukan punya gue juga, hehehe.

Aura Kasih or Pevita Pearce?
Pevita, kayaknya. Dia jauh lebih muda. «

SHARE