Vamps “Serang” Jakarta

0
127

Band yang mengambil fashion ala vampir ini merilis album ketiga yang diberi judul Sex Blood Rock N’ Roll. Mereka juga akan konser di Jakarta.

Vamps
Vamps

Teks: @dont_d4
Foto: Courtesy of Emoticon

[dropcap style=’square’]P[/dropcap]ECINTA musik Japanese Rock atau biasa disebut J-Rock tanah air tentu tidak asing dengan band Vamps.  Duo ini dimotori Hyde, yang tidak lain vokalis band L’Arc~en~Ciel, dan K.A.Z, gitaris aktif band Oblivion Dust.

Meski hanya sub unit dari L’Arc~en~Ciel, namun Vamp mampu menarik perhatian pecinta musik J-rock sejak mereka terbentuk di tahun 2008. Ini terbukti dari prestasi yang mereka ukir baru-baru ini.

Single terbaru Vamps berjudul Ahead dan Replay berhasil menduduki peringkat ketiga Oricon Weekly Charts. Selain itu, selama perjalanan musik Vamps, saat dua personelnya masih aktif di band masing-masing, mereka masih menyempatkan waktu untuk berkarya di Vamps, yaitu dengan menelurkan tiga album.

Album pertama, bertajuk Vamps dirilis pada tahun 2009 dengan single jagoan Love Addict, I’m Gotta Kick Start Now, Evanescent dan Sweet Dream. Album kedua pun dirilis tahun 2010, dengan tajuk Beast.

Kini, di tahun 2013, tepatnya September kemarin, band yang mengambil fashion ala vampir ini merilis album ketiga yang diberi judul Sex Blood Rock N’ Roll.

vampsBisa dibilang album ketiga mereka merupakan album istimewa. Pasalnya, album Sex Blood Rock N’Roll merupakan album debut luar negeri mereka.

“Album ini bukan sekadar kompilasi dari album kami sebelumnya. Kami telah merekam ulang, menambahkan beberapa instrumen baru, take ulang vokal dan mengganti lirik sepenuhnya dalam bahasa Inggris dan campuran,” kata Vamps melalui siaran pers yang diterima Ghiboo.

“Ini adalah album pertama kami di luar negeri yang menampilkan yang terbaik dari kami dan album terbaik di Jepang.”

Album baru Vamps ini pun diikuti dengan digelarnya tur di beberapa bagian negara Eropa dan Asia. Seperti Inggris, Amerika Serikat, Jepang, termasuk Indonesia.

Di Indonesia sendiri, Vamps akan tampil menghibur penggemarnya digelaran konser musik bertajuk Hyper Wave Festival 2013, yang dihelat di Lapangan Parkir Renang Senayan-Jakarta, pada 28-29 November 2013.

Dalam acara Hyper Wave Festival nanti, band tanah air Nidji turut menghibur pecinta musik Indonesia. So, pastikan kamu hadir dan ikut bersenang-senang dalam konser musik ini.

Sebelum nonton konser Vamps di Hyper Wave Festival nanti, nggak ada salahnya Ghiboo viewers (sapaan pembaca Ghiboo) mendengarkan lagu-lagu Vamps yang ada di album Sex Blood Rock N’Roll.

Berikut track list Sex Blood Rock N’Roll:

1. Devil Side
2. Redrum
3. Revolution II
4. The Past
5. Love Addict
6. Angel Trip
7. Memories
8. Sweet Dream
9. Life on Mars?
10. Vampires Depression
11. My First Last
12. Hunting II
13. Sex Blood Rock N’Roll

SHARE