Keindahan Bawah Laut Sebaru

0
243

 Pulau Sebaru berada di kawasan Kepulauan Seribu dan dapat ditempuh dengan speed boat dari Pantai Mutiara, Pluit, sekitar 1,5 jam.

Keindahan bawah laut Pulau Sebaru
Keindahan bawah laut Pulau Sebaru

Teks: @bartno
Foto: @ghewakary

[dropcap style=’square’]P[/dropcap]ULAU SEBARU TELAH MENJADI LANGGANAN diving bagi para penyelam di Jakarta dan sekitarnya, karena keindahan biota laut di sini tak kalah dengan kawasan taman laut di Indonesia Bagian Timur.

Menemukan Nemo atau ikan Badut, melihat keindahan terumbu karangnya, bertemu penyu dan Giant Pipefish, serta Angelfish yang berwarna-warni menjadi salah satu daya tarik Pulau Sebaru.

Yang istimewa adalah letaknya yang merupakan bagian Ibu kota Jakarta. Pulau Sebaru berada di kawasan Kepulauan Seribu dan dapat ditempuh dengan speed boat dari Pantai Mutiara, Pluit, sekitar 1,5 jam.

Biaya yang dibutuhkan ke sini dengan menggunakan jasa perjalanan wisata sekitar 2,5 juta rupiah untuk 3 hari 2 malam. Dengan menginap di Pulau Bira sebagai penginapan terdekatnya.

Beberapa kegiatan seru tercatat dalam sejarah pulau ini. Komunitas Kingdom Scuba Divers Indonesia pada April 2013, melakukan peringatan Hari Kartini dengan menggunakan kebaya sambil menyelam, sekaligus membersihkan laut dan menanam coral. Juga sebelumnya pada Natal tahun lalu, mereka merayakan Natal dengan menyelam berbusana Santa Claus di pulau ini.«

SHARE