Fia dan Sara dalam Pop the Disco

0
325
Pop The Disco

Mereka menyebut aliran musiknya adalah pop rock electro fun music, karena mereka merasa tidak ada batasan dalam bermusik.                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                                             .

PopthediscoTeks @ratihwinanti
Foto Courtesy of Pop the Disco

Pop The Disco adalah grup duo yang terdiri dari Fia dan Sara. Keduanya bukanlah orang baru di industri musik. Mereka pernah terlibat bersama dengan musisi-musisi besar Indonesia.

Fia adalah gitaris dan penyanyi solo yang sempat mengeluarkan satu album. Ia juga seorang pencipta lagu yang cukup terkenal. Salah satu lagu ciptaannya adalah lagu Resah Tanpamu yang dipopulerkan oleh Titi Kamal.

Sedangkan Sara adalah bassist yang sudah cukup banyak terlibat dengan beberapa nama musisi besar tanah air, diantaranya dengan bergabung menjadi bass player untuk Superband – band bentukan Aria Baron.

Fia dan Sarah bertemu dalam sebuah proyek band bernama Thinkerbelle pada tahun 2009. Perkenalan diantara keduanya melahirkan kedekatan dalam bermusik. Merasa memiliki beberapa kesamaan dan chemistry dalam bermusik, akhirnya mereka pun sepakat untuk membentuk sebuah grup duo yang mereka beri nama POP THE DISCO.

Mereka menyebut aliran musiknya adalah pop rock electro fun music, karena mereka merasa tidak ada batasan dalam bermusik. Mereka bebas bermain musik dan mencampur atau menggabungkan musik tersebut menjadi sesuatu untuk mengekspresikan perasaan mereka. Oleh karena itu, mereka menamakan diri mereka Pop the Disco.

Inspirasi Pop The Disco banyak dari girlband luar negeri, seperti Runaways dan The Ting Tings. Pengaruh tersebut bisa dilihat dari tiga buah lagu ciptaan Fia dan Sarah berjudul “Have Some Fun”, “Pop the Disco”, dan “Happy Go Lucky.”

Di tahun 2013 ini, Pop the Disco kembali hadir dengan single terbaru mereka, “Move On”. Mereka hadir dengan lagu baru yang tak kalah menarik dengan single-single mereka sebelumnya.

pop the disco 2“Move On” adalah sebuah lagu bertempo medium dengan lirik positif yang diharapkan bisa memotivasi orang lain untuk mencapai tujuan terbaiknya,” kata Fia tentang single terbaru mereka.

Sara menambahkan, lagu barunya tersebut benar-benar dibuat atas kerja keras mereka berdua. Mereka benar-benar melakukannya berdua, dari proses menulis lagu hingga proses rekaman lagu tersebut. Instrumen yang terdapat dalam lagu “Move On” tersebut juga diisi oleh mereka berdua, termasuk drum.

“Lagu ini kami buat berdua, bener-bener berdua, mulai dari proses mencipta lagu sampai proses rekaman. Kami berdua juga yang mengisi semua instrumen lagu termasuk drum,” ujar Sara.

Kemampuan musikalitas yang dimiliki Fia dan Sarah merupakan modal dasar mereka untuk menembus industri musik tanah air. Gadis-gadis ini multi instrumentalis dengan kemampuan vokal yang mumpuni. Mereka menjanjikan tontonan menarik yang lengkap. Duo gadis cantik dengan kemampuan bermain gitar dan bass, kemampuan bernyanyi dengan harmoni vokal yang pas, dan tanpa meninggalkan sisi fashion yang menarik dan menghibur.

Secara live streaming di Ghiboo.com, Pop The Disco The Real Girlband dapat Anda saksikan dalam Re-Launching Ghiboo, Kamis, 28 November 2013, dari Hard Rock Cafe, Jakarta, mulai pukul 19.00 hingga 21.00.«

Check Pop The Disco video clip below!

 

SHARE