Alicia Keys, Incredible

0
175

“Suara asli power banget dari awal sampai akhir, totaly dia nyanyi live dari awal sampai akhir. 

Alicia keys

Teks @dont_d4
Foto @bayuherdianto88

[dropcap style=’square’]R[/dropcap]IBUAN PENONTON MEMADATI Skenoo Hall, Gandaria City, Jakarta Selatan. Tua muda berjubelan ingin menyaksikan penampilan Alicia Keys, lewat pergelaran konser Set The World On Fire Tour, Jumat [29/11] kemarin.

Meski bukan pertama kali menggelar konser di Jakarta, namun Alicia tidak kehilangan pesona. Ia tetap memukau dengan suara emasnya.

Berkonsep seksi dan lebih dewasa, Alica membuka konser tepat pukul 20.30 WIB. Di panggung, ia mengenakan dress ketat warna biru blink-blink, dengan bagian dada sedikit terbuka. Potongan lagu Empire State of Mind, yang dilanjutkan lagu Karma pun menjadi pembuka konser.

Usai merampungkan lagu pembuka, Alicia yang tampil dengan gaya rambut pixie berikut dengan jambulnya, pun duduk di kursi piano. Baru saja memainkan bagian intro, riuh penonton menggema dan langsung ikut menyanyikan lagu You Dont Know My Name. Selanjutnya, lagu Tears Always Win, Listen To Your Heart dan Like You’ll Never See pun didendangkan.

Non-stop bernyanyi sambil bermain piano, Alicia pun menyempatkan diri menyapa penonton. “Senang bisa berada di sini bersama kalian. Terima kasih untuk cintanya,” ujar Alicia sambil melanjutkan penampilannya dengan mendendangkan lagu Diary, Unthinkable, Try Sleeping With Broken Heart, Fallin, When It’s All Over, Limitedless, Unbreakable dan Brand New Me.

Alicia keys 3

Manggung Sambil Gendong Anak

Dari serentetan pertunjukkan konser yang ditampilkan penyanyi kelahiran 25 Januari 1981 ini, ada hal menarik dan mungkin akan sulit dilupakan ribuan penonton. Yaitu pada saat seorang bocah naik panggung dan digendong Alicia.

Kejadian ini menjadi tontonan, tepatnya sesudah Alicia melantunkan lagu hits romantis miliknya, If I Ain’t Got You. Kemudian ia pun melanjutkan aksi panggungnya menyanyikan lagu No One, dengan aransemen dominan piano.

Di bagian part lagu kedua, tiba-tiba seorang bocah sekitar usia tiga tahun berjalan perlahan hadir di tengah panggung dan membuat Alicia sedikit shock. Ia hanya tertawa dan menggendongnya.

Ternyata, bocah yang memiliki gaya rambut dan jambul sama persis dengan Alicia ini adalah Egypt Daoud Ibarr Dean, putra pertama Alicia bersama sang suami, Swizz Beatz. Sampai lagu No One habis dibawakan, Alicia terus menggendong sambil mengajak Egypt melambaikan tangan ke penonton.

Alicia pun menyuruh sang putra memperkenalkan dirinya ke ribuan penonton. “Beritahu mereka siapa namamu?” kemudian Egypt pun mengucapkan namanya dengan malu-malu dan lembut, membuat penonton teriak dan gemas pada Egypt.

“Sekarang jam berapa?” Alicia bertanya kepada anaknya lagi, lantas memberikan ciuman sayang di pipi Egypt.

Aksi kehadiran Egypt di panggung konser sang ibunda, diakui Jian Pierre Louis, salah satu dancer Alicia Keys, baru pertama kali terjadi dan sepanjang mengikuti konser Alicia, baru di Jakarta saja, Egypt berani ‘narsis’.

“Saat anaknya hadir ke tengah panggung, itu belum pernah terjadi di negara manapun selama konser. Malam ini, itu menjadi sesuatu yang spesial. Ini adalah yang pertama kali, belum pernah di konser sebelumnya [negara lain]. Jakarta sangat luar biasa dan membuatnya nyaman, sehingga dia mau keluar sendiri ke panggung, jadi aku menyuruhnya keluar saja!,” ujar Jian, kepada Ghiboo usai konser.

Alicia keys 2

Konstum Megah dan VT Di akhir Konser

Di akhir konser, Alicia pun membungkus penampilannya dengan klimaks dan powerfull. Ia menyanyikan lagu yang paling ditunggu-tunggu penonton, Girl On Fire. Seketika, penonton melompat dan bernyanyi bersama.

“Malam ini luar biasa bersama kalian, tidak bisa kupercaya aku bisa di sini. Terima kasih untuk cinta yang kalian berikan, terima kasih Jakarta,” ujar Alicia sambil berpamitan dan berlalu dari panggung.

Tidak rela sang idola meninggalkan panggung, penonton pun langsung kompak bersorak, “We Want More” berkali-kali. Selang lima menit, Alicia pun kembali ke atas panggung untuk memberikan encore.

Kali ini, Alicia sudah mengganti pakaiannya. Ia tampil anggun dan cantik dengan mengenakan gaun berwarna ungu. Awalnya, penonton, termasuk Ghiboo sendiri tidak mengerti apa maksud Alicia mengganti pakaiannya disaat konser ingin berakhir. Kenapa tidak saat dipertengahan konser?

Kelar menyanyikan lagu encore, Empire tate of Mind part II : Broken Down, secara full, Alicia pun benar-benar berlalu dari panggung. Namun, untuk menemani pulangnya penonton, Alicia kembali hadir. Tapi, kali ini hanya melalui Video Tayang [VT] saja.

Dalam video tersebut, Alicia menyanyikan dengan megah sebuah lagu, yang penggalan liriknya berbunyi: “Haleluyah… Haleluyah…” berkali-kali, sambil foto-foto banyak orang bertaburan seperti hujan. Melalui VT ini, Alicia seperti ingin mengucapkan rasa syukurnya atas pergelaran konser dan orang-orang yang sudah mendukung kariernya.

Dan, di dalam VT tersebut, Alicia mengenakan gaun ungu saat ia berpamitan dengan penonton. Hmm... dari sini Ghiboo baru paham mengapa ia, mengganti kostum diakhir pergelaran konser. Alicia benar-benar memesona dan luar biasa!

alicia keys 6They said:

Diva Nadia, 27, seleb, @divanadia
“konsernya keren banget. Gue suka pas dia bawain lagu Girl On Fire. Walaupun interaksi kurang, tapi dengerin suara dia langsung sih, gue udah kenyang.”

Ramita Nasution, 26, seleb, @ramita_nasution
“Suara asli power banget dari awal sampai akhir, totaly dia nyanyi live dari awal sampai akhir. Yang paling gue suka dan tunggu-tunggu pas dia bawain lagu If Aint Got You.”

Jaya Setiawan Gulo, 24, mahasiswa, @jayagulo
“Seperti apa yang dibilang Alicia Keys, Incredible! Gue suka pas dia nyanyiin lagu New York. Dia juga pintar membawa penonton hanyut dalam lagu-lagu yang dinyanyiin.”

Aryo, 24, mahasiswa, @aryowismoyo
“Konsernya keren banget. Dari dressnya juga elegant, performnya juga bagus, musik dan soundnya juga keren.”

Komentar dua dancer Alicia tentang audiens Indonesia:

Jian Pierre Louis, dancer Alicia Keys @Jian_VP
“Penonton di sini luar biasa antusiasnya, membuat saya ingin terus menari. Sejauh ini Jakarta menjadi negara yang nomor satu, aku nggak tahu kenapa, energi penonton di sini berbeda, kalian sangat bersemangat, Alicia juga sangat menikmati nya, terutama saat bermain piano. Setelah Jakarta, kami akan melanjutkan tur ke Australia.”

Jemel McWiliams, dancer Alicia Keys, @JemelMusic
“Saya suka dengan audiens Indonesia, Jakarta, karena saya sering ke sini dan punya banyak teman juga di sini, saya sudah merasa seperti di rumah sendiri. Rencananya nanti malam (Jumat, 29/11) kami akan keluar jalan-jalan di Jakarta.” «

Also read:
Siapa sih, pengacara yang congornya kurang bisa direm?

SHARE