The 8 Hit Makers

0
198

Mereka adalah para ‘penduduk negara’ trending topic yang aksinya terbukti dapat bertahan lama menjadi buah bibir publik. No offence guys, here they are..

sesuatuBOLEH JADI, PARA AWAK MEDIA BOSAN mengolah segala sesuatu yang berhubungan dengan deretan pesohor ini. Tapi faktanya, apa pun berita tentang mereka, selalu mendatangkan viewers yang tinggi. Sering wara-wiri di layar kaca, karena kasus atau polah mereka di jagad pemberitaan. Pernyataan mereka senantiasa memancing polemik berkepanjangan.

Rating bisa langsung melonjak setiap kali mereka ditampilkan di headlines. Mereka berada di limbo land, between love and hate. Perlu digarisbawahi, yang Ghiboo pilih di sini adalah bukan selebritas dadakan yang namanya melambung dari sebuah kasus saja. Mereka adalah para ‘penduduk negara’ trending topic yang aksinya terbukti dapat bertahan lama menjadi buah bibir publik. No offence guys, here they are..

1. MR X
Clue Pengacara. Suami penyanyi lagu menye-menye. Kepengin nyapres. Aktivis Sumpah Pocong.

Why we love/hate ‘em Congornya kurang bisa direm. Gemar melontarkan statement yang kontroversial. Mungkin karena merasa harus selalu merajai Search Engine Optimization.

2. SEBUT SAJA: MAWAR
Clue Penyanyi. Sosialita. Nyaris menikah dengan komposer dan arranger musik terkenal. Kerap di-bully karena disebut-sebut sebagai social climber.

Why we love/hate ‘em Gemar pamer barang-barang branded miliknya. Acap kali menggulirkan jargon-jargon yang akhirnya latah dipakai banyak orang.

3. DIA YANG TAK BOLEH DISEBUT NAMANYA
Clue Guru. Pemuka agama. Punya pengikut fanatik yang berpotensi jadi fasis. Menghalalkan kekerasan untuk memerangi kemaksiatan.

Why we love/hate ‘em Aksi yang dilakukan laskar-laskarnya kerap menjurus vandalisme dan berujung kerusuhan. Boleh jadi media sering khilaf atau sengaja tak meliput aksi mereka yang membawa pesan damai demi kemaslahatan umat. Atau lagi, memang ada yang tak ingat bahwa agama yang dianut dan dibelanya itu lebih mengedepankan kasih sayang dan menjadi rahmat buat semesta alam.

4. N DI KOTA J
Clue Aktris. Penyanyi. Jebolan kontes cari jodoh di televisi swasta. Pernah jadi pembaca acara. Acap merajah kulit tubuh. Gemar mempermak organ vitalnya agar jadi aset berharga penarik perhatian publik.

Why we love/hate ‘em Urakan. Mulutnya silet. Tingkahnya tak terkendali. Tukang berkelahi. Kerap memicu keributan.

vokalis5. DUREN VS GERGAJI
Clue Keduanya adalah aktris film dan sinetron Indonesia. Sama-sama pedangdut. Mereka bertubuh sintal. Yang satu mempertahankan nama belakang dari mantan suaminya, karena terlanjur lekat dengan nama tenar itu.

Satunya lagi memang memilih nama panggung seperti nama buah. Atau boleh jadi nama satu kesebelasan sepakbola dari Jawa Timur. Dua-duanya punya singkatan nama yang mirip. Lucunya, mereka acapkali berseteru. Bahkan sampai dibawa ke meja hijau. Humm, mungkin karena rebutan nama.

Why we love/hate ’em Kerap ‘menjual’ keseksiannya yang membuat ‘gerah’ para pria hingga ibu rumahtangga. Yang satu sepertinya lebih memilih pria ‘impor’. Gagal dengan pernikahan pertama bersama pria asal Perancis, kini ia menjalin hubungan dengan pria Argentina yang berprofesi sama dengan ayah kandungnya sehingga sang ibu tak jua memberikan restu untuk membina rumahtangga.

Satunya lagi juga punya nasib yang hampir sama. Pernikahannya dengan sesama pedangdut kandas. Hingga kini ia belum menunjukkan tanda-tanda bakal naik pelaminan.

6. KSATRIA BERKELANA
Clue Aktor. Pencipta lagu. Arranger. Composer. Vokalis handal. Kelompok musiknya kerap menyanyikan lagu berirama Melayu. Kebanyakan liriknya bertema cinta, religi, atau keadaan masyarakat Indonesia. Bercita-cita jadi calon presiden.

Why we love/hate ’em Layaknya seorang ksatria perang, musikus ini juga kerap tebar pesona terhadap para wanita, meski istrinya sudah beberapa. Rasa percaya diri yang tinggi membuatnya yakin untuk memimpin bangsa ini selama lima tahun ke depan.

7. VOKALIS SAYANG GROUPIES
Clue Frontman kelompok musik. Bintang iklan. Wajah tampannya melumerkan hati banyak wanita. Dari remaja hingga ibu rumahtangga tak ada yang bisa menahan magnetnya.

Why we love/hate ’em Punya modal wajah tampan membuatnya bak tak kuat iman. Ibarat dilempar ke atas lalu jatuh mendarat dengan keras di tanah cadas. Saat video intimnya menyebar di dunia maya, banyak pria iri terhadap ‘prestasinya’. Sayang, buah asyik-masyuknya itu membuat ia harus mencicipi hidup di balik jeruji penjara.

8. BOS KAHYANGAN
Clue Musikus handal. Karya-karyanya digemari para penggilanya. Pendiri Republik. Ayah tiga anak. Eh, empat.

Why we love/hate ’em Gayanya sengak. Tingkahnya arogan. Meski begitu, tangannya yang dingin terbukti berhasil melahirkan musikus-musikus baru, mulai dari anaknya, hingga band bule. Cerai dari istri pertama karena ditengarai kepincut dengan pasangan duet sang mantan istri.

G-QUIZ

GHIBOO menyediakan tiga hadiah berupa voucher Excelso senilai @250rb untuk tiga pemenang. Caranya: tebak nama kedelapan tokoh tersebut dan mention ke @ghiboo dengan hastag #GhibooQuiz. Ditunggu hingga Selasa, 1o Desember 2013, pukul 21:00. Pengumuman pemenang akan di-mention pada Rabu, 11 Desember 2013, setelah makan siang. «

SHARE