Tiket Pesawat Murah Meriah

0
192

Di era yang serba mudah saat ini, tidaklah sulit mendapatkan informasi mengenai promo tiket murah. 

ilustrasi tiket pesawat

Teks @tomi_nala
Foto Courtesy of sxc.hu

[dropcap style=’square’]S[/dropcap]EBENTAR LAGI LIBUR NATAL dan Tahun Baru. Apakah Anda sudah punya rencana mengisi liburan akhir tahun? Masih lama? Bingung menentukan tanggal dan mencari tiket pesawat?

Jangan kebanyakan mikir. Persiapkan rencana liburanmu dari sekarang. Traveling itu sama kayak hidup, harus dipersiapkan secara matang.

Tentukan destinasi liburan kamu dari sekarang. Jika berencana berlibur ke luar negeri, tetapkan negara tujuannya. Selain itu, pilih waktu dan dengan siapa kamu akan menghabiskan liburanmu.

Selanjutnya, booking tiket pesawat ke destinasi Anda. Namun bila Anda ingin berlibur murah, salah satunya adalah mencari tiket murah. Berikut caranya dilansir dari berbagai sumber:

Melek internet
Di era yang serba mudah saat ini, tidaklah sulit mendapatkan informasi mengenai promo tiket murah. Anda bisa memperolehnya melalui sosial media sejumlah maskapai penerbangan. Atau juga dengan cara sering membuka website maskapai.

Pesan tiket jauh-jauh hari
Menurut Airlines Reporting Corporation, waktu yang tepat memesan tiket pesawat adalah enam pekan sebelum keberangkatan. Karena pada saat itulah maskapai menurunkan harga tiketnya.

Langganan newsletter maskapai
Cara terbaik memperoleh diskon dan penawaran menarik dari maskapai adalah dengan mendaftar email newsletter mereka. Biasanya, penawaran atau promosi tiket murah akan lebih dulu tiba melalui email dibanding pengumuman resmi di media atau situs resmi maskapai itu sendiri.

Beli tiket one way
Menurut teori situs pemesanan Skyscanner, terkadang harga tiket pulang-pergi lebih mahal daripada tiket sekali jalan. Meski tidak selalu begitu. Namun, ada cara mendapat tiket murah keberangkatan dan kepulangan. Anda bisa beli satu tiket pergi dari maskapai A, kemudian tiket pulang dari maskapai yang berbeda. Cara ini juga memberikan Anda fleksibilitas dalam berpergian.

Nah, meski Anda telah mengetahui cara memperoleh tiket pesawat murah, tentu yang harus dipikirkan selanjutnya adalah mempersiapkan anggaran untuk membelinya. Selain itu, Anda juga harus memikirkan dana berlibur, mulai dari biaya penginapan, makan dan membeli oleh-oleh.

Jika Anda sudah menabung dan ternyata dana liburan yang Anda miliki tidak mencukupi, Anda dapat memanfaatkan Kredit Tanpa Agunan [KTA] Standard Chartered Bank. Sekarang ini bank internasional ternama ini sedang menawarkan suku bunga rendah 0,99 persen per bulan [flat] bila Anda mengajukan aplikasi KTA secara online selama periode 25 Februari 2013 – 31 Desember 2013. Dan disetujui bank 10 Januari 2014.

Promo KTA online ini berlaku untuk semua jumlah pinjaman, seluruh wilayah penjualan dan jangka waktu [tenor] lebih dari 24 bulan. Untuk jangka waktu kurang atau sama dengan 24 bulan, suku bunga yang berlaku sebesar 1,25 persen per bulan [flat].

Selain promo tersebut, Standard Chartered juga menawarkan diskon 50 persen biaya provisi untuk aplikasi KTA yang diterima bank melalui pengajuan di kantor cabang, Authorized Direct Sales dan melalui Pengajuan Online Standard Chartered Bank. Promo ini berakhir 31 Desember 2013 dan disetujui bank sampai 14 Januari 2014.«

SHARE