Sandhy Sondoro: Trio Lestari Ibarat Segitiga

0
145

Pembawaannya cukup tenang. Aura keseriusan tampak memancar dari raut wajahnya. Bersama sejumlah crew, ia menunggu dua temannya untuk memulai siaran.

 

Sandy Sondoro: ha.ha.. Glenn bisa juga ngelucu saat siaran [Courtesy of Facebook Sandhy Sondoro]
Sandhy Sondoro: ha.ha.. Glenn bisa juga ngelucu saat siaran [Courtesy of Facebook Sandhy Sondoro]
Teks @boyMALI

[dropcap style=’square’]S[/dropcap]ANDHY TERLIHAT SANGAT KAGET saat Ghiboo mendatanginya untuk wawancara, Senin [2/12]. Namun akhirnya kami tahu, itu karena pria kelahiran 12 Desember 1973 ini baru kembali ‘mengudara’ pada program Trio Lestari Show di jaringan Hard Rock FM Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali.

“Kembali siaran rasanya cukup menyenangkan. Saya banyak belajar hal-hal baru di sini. Materinya juga cukup enak untuk dibahas karena nggak jauh dari kehidupan sehari-hari,” ujar Sandhy Sondoro.

Sandhy tak hanya sendiri bercuap-cuap menghibur para Hardrockers –sebutan untuk pendengar radio Hard Rock FM. Tompi dan Glenn, temannya dalam grup musik Trio Lestari, juga ikut menemani. Suami Ade Fitria Sechan ini kini tak hanya berprofesi sebagai penyanyi solo. Jadwalnya harus dibagi-bagi antara keluarga dan kelompok musik trionya.

“Trio Lestari awalnya terbentuk dari obrolan saya dan Tompi tahun 2010 untuk kerja bareng. Setelah ngobrol, akhirnya makin serius. Tompi bilang ajak Glenn. Kalau sama Glenn Fredly memang sebelumnya udah kenal,” ceritanya.

Sandhy Sondoro 1
“Trio Lestari pun tetap saya seriusi, mas.” [foto @haabibOnta]
Serius dalam Trio

Dari ‘obrolan’ yang dilakukan di sela-sela break siaran yang digelar setiap Senin jam 21.00-23.00 itu, pria yang memulai karier musiknya di Jerman ini bercerita bahwa fokus utamanya tetap sebagai penyanyi solo. “Tapi Trio Lestari pun tetap saya seriusi,” ujarnya lagi.

Keseriusan Sandhy, Tompi, dan Glenn ini dibuktikan dengan rencana menggelar sebuah konser musik bertajuk Trio Lestari Show pada Kamis, 19 Desember 2013 di Istora Senayan, Jakarta.

“Persiapannya sudah oke. Saya percaya pada tim yang membantu. Rencananya nanti kami akan menghibur penonton dengan menyanyikan total 20 lagu,” jelas penyanyi lagu “Tak Pernah Padam” ini.

Bersama Trio Lestari, Sandhy mengaku tak pernah mengalami duka karena banyak sekali momen-momen yang dilewati bersama. Untuk mengatur jadwal antara aktivitas solo karier dan Trio Lestari, pria berusia 39 tahun ini bahkan tak mengalami kesulitan berarti.

“Buat saya, Trio Lestari itu ibarat segitiga. Polanya unik tapi saling mengikat dan mengunci. Jadi saya tidak pernah berpikir untuk mengganti salah satu dari mereka atau bahkan menambah personel dengan bikin kwartet,” tutupnya dengan agak tergesa-gesa karena harus kembali mengisi siaran yang juga ditayangkan dalam bentuk video live streaming di www.hardrockfm.com. «

SHARE