Berburu Barang Midnight Sale

0
197

Supaya pengalaman berburu barang diskon di malam hari mengesankan, berikut beberapa tip yang disarikan dari berbagai sumber

diskon 2

Teks @ratihwinanti
Foto Courtesy of Sxc.hu

[dropcap style=’square’]L[/dropcap]IBURAN AKHIR TAHUN bertabur diskon. Kata-kata itulah yang mungkin cocok menggambarkan suasana jelang pergantian tahun. Karena sejumlah mal gencar menyelenggarakan program diskon besar-besar di bulan Desember ini, khususnya di malam hari.

Supaya pengalaman berburu barang diskon di malam hari mengesankan, berikut beberapa tip yang disarikan dari berbagai sumber:

Lakukan survei sebelum berbelanja
Sebelum Anda memutuskan berburu barang diskon, survei dulu isi lemari di rumah. Lihat dulu outfit apa yang belum dimiliki. Jangan sampai membeli barang yang sebenarnya sudah dipunyai. Mubazir, kan!

Cek harga barang sebelum dan sesudah diskon
Jangan asal karena lagi diskon, jadinya main asal beli saja. Kita harus tetap berpikir logis. Jangan kalap melihat produk diskonan. Siapa tahu harga awal dan harga diskon tidak jauh beda.

Datang dua jam sebelum waktu diskon dimulai
Ingat, ada ribuan orang yang punya niat sama dengan Anda: berburu barang murah di mal. Datanglah lebih awal, karena biasanya midnight sale dimulai sekitar pukul 9-10 malam.

Anda harus prepare buat mencari tempat parkir. Selain itu, Anda punya banyak waktu mencari barang yang Anda incar. Jadinya, pas nanti jam diskon dimulai, Anda sudah tahu mana barang yang akan dibeli dan di mana lokasinya.

Perhatikan kenyamanan
Karena nanti Anda bakal berjuang bersama ribuan orang lainnya, maka sebaiknya kenakan outfit yang membuat Anda nyaman. Jangan pernah pakai high heels disaat-saat seperti ini. Selain itu, gunakan rok jika ingin banyak mencoba celana. Intinya, buat dirimu senyaman mungkin.

Utamakan barang di keranjang bertuliskan sale
You still may find looking – good stuffs with cheaper price. Jangan malu buat ngaduk-ngaduk tumpukan barang-barang bertuliskan sale tersebut.

Cek semua barang yang sudah dipilih sebelum membayar
Cek dahulu apakah ada yang sobek atau cacat. Jangan sampai menyesal kemudian hari.

Tetap waspada terhadap barang bawaan
Midnite sale selalu ramai dikunjungi dan tidak menutup kemungkinan juga ada orang jahat yang mau berbuat tidak baik kepada Anda.

Alangkah baiknya jika Anda tidak membawa uang tunai dalam jumlah besar. Manfaatkan kemudahan bertransaksi dengan kartu kredit. Namun, bila Anda belum memilikinya, Anda dapat membuatnya sekarang.

Kebetulan Standard Chartered sedang menawarkan promo pengajuan aplikasi kartu kredit online hingga 31 Desember 2013. Keuntungannya, bila nanti aplikasi Anda disetujui dan Anda melakukan 5x transaksi selama dua bulan, Anda akan mendapatkan cash back 30 persen. Bila Anda tertarik, bisa hubungi customer service Standard Chartered di nomor 021-57 9999 88.

Sekian tip berburu barang diskon akhir tahun. Intinya, jangan pernah kalap saat acara midnight sale seperti ini. Selamat berbelanja!

SHARE