Slank Nggak Ada Matinya

0
554

Slank menggelar konser 30 tahun perjalanan karier mereka. Konser diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Konser Slank ramee euy!
Bimbim: Cheeseeee!

Teks dan Foto @HaabibOnta

“Kita udah melawati beragam naik-turun. Sempat juga kecanduan narkoba. Tapi kita bisa terus bertahan sampai sekarang, “ kata Bimbim, drummer Slank.

Bimbim bicara jujur –bahwa mereka sempat dekat dengan narkoba– di hadapan wartawan. Ghiboo mendengarkan sendiri ucapannya di Hotel Sultan, Jakarta, belum lama ini.

Sebagai bentuk syukur dapat bertahan dari serangan band baru, Slank pun menggelar konser 30 tahun perjalanan karier mereka. Konser diadakan di Stadion Utama Gelora Bung Karno [SUGBK], Senayan, Jakarta, Jumat 13 Desember 2013.

Konser tunggal ini bertajuk “Nggak Ada Matinya.” Promotor menyediakan tiket yang tidak sedikit: 80 ribu lembar.

Bimbim menyebut Kaka akan bernyanyi 40 lagu. “Tapi itu semua tergantung Kaka, dia inget apa nggak lagunya,” kata Bimbim tertawa. Kontan saja, Kaka langsung menjawab, ”Jangan cari gue tanggal 13. Gue mau kabur aja. Hahaha.”

Bimbim telah memimpikan konser tunggal di SUGBK sejak awal tahun 1990, ketika ia melihat Iwan Fals bersama Kantata Takwa melakukannya. Dan setelah 23 tahun, mimpi itu terbayar, ucap Bimbim.

Menurut Bimbim, 46 tahun, konser ini akan menjadi sebuah miniatur Indonesia. Santer tersiar kabar, para Slankers dari pelosok negeri sudah melakukan perjalanan untuk menyaksikan idolanya beraksi.

“GBK tanggal 13 akan dipenuhi oleh anak-anak muda yang penuh semangat dan kreativitas. Itu akan jadi Indonesia dalam bentuk mini,” tutur Bimbim.

Kaka: ”Jangan cari gue tanggal 13. Gue mau kabur aja. Hahaha.”
Kaka: ”Jangan cari gue tanggal 13. Gue mau kabur aja. Hahaha.”

Kaka berpesan kepada Slanker agar datang ke SUGBK tidak membawa bendera besar, tongkat kayu, apalagi senjata tajam. “Kasihan yang belakang tertutup kalau yang depan mengibarkan bendera sebesar bis,” kata Kaka, vokalis.

“Kan’ kita sama-sama ingin menikmati konser. Jadi mesti saling respect.

Sementara Abdee Negara [gitaris] meminta agar penonton yang datang harus makan sebelumnya. “Karena biasanya kita masih semangat, mereka sudah loyo kehabisan tenaga,” ujarnya.

“Jadi hemat energi, makan yang banyak, jangan konsumsi mi instan, biar bertenaga menemani kami nyanyi 40 lagu. Kasihan Kaka, dia susah menghapal lirik, karena kebanyakan lagu. Hahaha.”

Konser 30 tahun tersebut juga akan dimeriahkan Ian Antono, Kotak, The Painkillers dan Vava Imanez. Ian Antono mengaku iri terhadap Slank, karena God Bless saja belum tentu bisa melakukannya. Namun ia juga bangga melihat karier dari Bimbim cs selama ini.

Mantan personel Slank seperti Pay, Indra Q, dan Reynold, pun juga akan ikut merayakan ulang tahun mantan band mereka. “Yang sudah, ya sudah, sekarang yang kita ingat yang indahnya saja. Gue salut sama mas [Bimbim – red] bisa sampai segede sekarang,” ucap Pay.

Bimbim juga meyakini kalau konser besok akan jauh lebih cadas daripada konser Metallica di Jakarta akhir Agustus lalu. “Gue dateng ke konser mereka kemarin, konser kita jauh akan lebih gila dari mereka. Dari tata panggung, sound, semuanya,” ujar bimbim. “Yang dateng besok akan jadi saksi sejarah dari karier kita. Yang nggak datang, kasihan deh lo!”

Also read:
Jagoan Harley-Davidson CVO 2014

SHARE