Bersiap Bajak Jakarta!

0
387
Courtesy of Nike Indonesia

Sekumpulan pelari yang telah sukses membajak area Sultan Residence dan Pulau Onrust kini beraksi kembali. Dan Ghiboo juga menjadi saksi sejarah baru di dunia lari Indonesia ini.

Ayo, sebentar lagi guys!
Ayo, sebentar lagi guys!

Teks @bartno
Foto Courtesy of Nike Indonesia

[dropcap style=’square’]M[/dropcap]INGGU KEMARIN [08/12], tepat pukul 6 pagi, kami, 74 ‘pembajak’ bersiap menaklukan Stasiun Dukuh Atas, Jakarta. Latihan kecil dipimpin instruktur zumba, Laila Munaf, menjadi persiapan awal kami sebelum membajak stasiun ini.

Beberapa penumpang yang turun di Stasiun Dukuh Atas menatap kami heran. Seorang dari mereka ada yang memberanikan diri bertanya. Pemuda itu bertanya: “Ini ada apa ya?” dan saya jawab “Kami hendak membajak stasiun.”

Tentu ucapan saya tidak serius. Karena bajak yang dimaksud ini adalah acara pemanasan lomba lari Nike #BajakJKT.” Kemudian pemuda itu pun bergegas pergi ke luar stasiun.

Kereta yang akan kami bajak, eh [maksudnya] tumpangi, tiba. “Bajak Jakarta” teriak kami sambil bersorak “hu hu hu hu,” dan masuk ke dalam gerbong.

Hampir tiga gerbong kami duduki. Sebagian penumpang kerap menunduk saat kami tatap. Tanpa peduli, kami ganggu mereka. Laila kembali mengkomandoi kami. Dimulai dengan pemanasan squat, push up, dan gerakan lainnya, kami seolah berhasil membajak kereta ini hingga tiba di Stasiun Tanah Abang.

Courtesy of Laila Munaf
Laila Munaf tandai #BajakJKT [Courtesy of Laila Munaf]
Di stasiun inilah momen kami. Sebagai penanda kami berhasil membajak stasiun [Dukuh Atas dan Tanah Abang], leader kami, Laila, memberikan tanda dengan bertuliskan “#BajakJKT 10K2013” di aspal area dalam Stasiun Tanah Abang, sebagai bukti bahwa daerah ini pernah kami ‘kuasai’.

Kemudian dari Stasiun Tanah Abang, tepat pukul 6.45 WIB, kami mulai berlari menuju Stasiun Dukuh Atas melewati jalur car free day. Jarak yang ditempuh 8 kilometer.

Berhasil. Kami tiba di garis finis. Kami berpesta, puluhan botol minuman [isotonik dan mineral] kami tenggak. Buah dan roti lapis kami lahap. Puas rasanya!

Latihan berat itu sudah kami lalui. Minggu nanti, 15 Desember 2013, saatnya kami menghadapi lomba sesungguhnya. Rencananya lomba lari #BajakJKT 2013 dimulai pukul 6.30 WIB.

———————-

FAQS #BajakJKT 10K
di mana saya dapat menyimpan barang bawaan saya?
Penitipan barang akan tersedia untuk semua peserta. Peserta disarankan untuk datang lebih awal untuk menitipkan barang bawaannya.

Pihak penyelenggara tidak bertanggungjawab atas kehilangan atau kerusakan barang atau keterlambatan saat penyimpanan barang. Namun demikian, kami akan berusaha maksimal untuk keamanan dan kenyamanan peserta.

apakah wajib menggunakan timing chip?
Ya jika anda menginginkan waktu lomba anda tercatat.

apakah saya harus mengembalikan timing chip setelah lomba selesai?
Tidak. Timing chip digunakan hanya untuk satu kali lomba.

apakah saya harus menggunakan kit Nike+ atau SportBand pada saat lomba?
Waktu resmi lomba akan tercatat menggunakan timing chip. Anda dapat menggunakan kit Nike+ atau SportBand pada saat lomba, namun timing chip juga harus dipakai.

apakah saya harus menggunakan sepatu NIKE pada saat lomba?
Tidak harus.

apa yang terjadi jika saya cedera ketika lomba berlangsung?
Pertolongan pertama dapat ditemukan sepanjang rute lomba dari awal mulai hingga lomba selesai. Anda juga bisa memberi tahu petugas di sepanjang rute atau petugas medis terkait cedera yang anda alami.

bagaimanakah rute yang digunakan untuk lomba?
Detil rute lomba lihat gambar di bawah.

Rute lomba #BajakJKT
Rute lomba #BajakJKT

akankah ada batasan waktu untuk lomba?
Ya. Peserta harus menyelesaikan lomba dalam waktu dua setengah jam sejak lomba dimulai. Peserta yang gagal menyelesaikan sesuai dengan waktu maksimal, tidak akan mendapatkan benefit finisher.

benefit finisher apakah yang akan saya dapatkan setelah menyelesaikan lomba?
Benefit finisher akan diumumkan kemudian. Semua peserta yang berhasil menyelesaikan lomba akan menerima benefit finisher eksklusif. Namun mohon diingat, bahwa tidak akan ada sertifikat untuk peserta yang telah menyelesaikan lomba.«

Also read:
Berburu barang midnight sale

SHARE