Hours: Setiap Detik Begitu Berharga

0
131

Hours merupakan film bergenre drama thriller

poster hoursDesember lalu dibuka dengan berita duka. Paul Walker tewas akibat mobil yang ditumpanginya lepas kendali, dan mengahantam sebuah pohon. Akibat kecelakaan itu, nyawa pemeran Brian O’ Connor ini melayang.

Kematian, tak pernah ada yang tahu kapan datangnya. Tapi kepergian Paul memang begitu mendadak. Selain keluarga dan sahabat tercinta, Paul meninggalkan proyek film Fast & Furious 7 yang sedang dalam masa produksi. Dan karya terakhirnya, Hours, akan dirilis pada 13.12.2013 di bioskop.

Hours merupakan film bergenre drama thriller yang ditulis serta diproduseri Eric Heisserer. Cerita di film ini mengambil latar ketika musibah Badai Katrina yang menimpa New Orleans di tahun 2005. Paul Walker berperan sebagai Nolan Haley, seorang suami yang kehilangan istrinya, Abigail [Genesis Rodriguez], akibat pendarahan saat masa persalinan.

“Kematian Abigail menyeret Nolan ke dalam ruang gelap dalam dirinya. Di tempat itu ia berhadapan dengan setan dalam dirinya sendiri,” kata Eric.

Sebelum wafat, Abigail meninggalkan bayi perempuan untuk Nolan. Bayi itu terlahir prematur, tiga minggu sebelum waktu kelahiran yang diperkirakan. Ketika terlahir, sang jabang bayi tak mengeluarkan tangisan atau bernapas sama sekali.

Untuk menopangnya, ia harus berada di tabung inkubator. Tabung ini membantunya untuk bernapas dan meraih asupan nutrisi dari selang infus.

Akibat badai yang terus berlangsung selama seminggu [24-31/8/05], seluruh pasien, dokter, perawat, beserta penjenguknya harus dievakuasi dari rumah sakit menuju Stadion Superdome. Tapi, Nolan tak bisa ke mana-mana, nyawa putrinya bergantung pada tabung inkubator tersebut.

Kejadian diperparah dengan padamnya listrik, dan tak berfungsinya generator. Sementara yang lain menyelamatkan diri, Nolan berjibaku dengan waktu menyelamatkan nyawa putri semata wayangnya.

Selama 97 menit, emosi penonton diombang-ambing film ini. Akting mendiang Paul, mampu mengajak kita ikut ke dalam permainannya. Ada tangis, putus asa akan kehidupan, amarah, dan harapan. Sekilas film ini terlihat seperti Panic Room, karena setting tempat hanya pada satu ruangan, hanya sesekali berpindah. Tapi, Hours diangkat dari bencana yang benar-benar terjadi.

hours 3
Duh, gelap, seram juga nih!

Hours adalah serpihan kecil dari beribu kisah yang disapu Katrina. Dan Eric Heisserer berhasil mengemasnya secara apik. “Saya sudah dua kali mengalami hantaman badai dengan level yang sama, tapi Badai Katrina di New Orleans berbeda. Itu membuat saya sangat ketakutan,” ujar Eric yang jadi saksi dari kengerian badai tersebut.

Makin penasaran dengan film terakhir Paul Walker ini? You better save your money this weekday, and go grab the ticket this weekend! « [teks @HaabibOnta]

SHARE