Ahmad Dhani Mencari Musisi Digital

0
329
Ahmad Dhani jadi produser di Digital Icon [foto:ghiboo/donda]

Pemenang mendapat hadiah 50 juta rupiah.

Ahmad Dhani
Ahmad Dhani

Lupakan sosok Ahmad Dhani dengan segala permasalahannya. Sekarang mari melihat cara ia mencari bibit baru di bidang musik.

Ia menjalin kerja sama dengan Telkom Indonesia dan U Zone menciptakan ajang pencarian bakat di dunia digital bernama Digital Icon.

Kategori yang dikompetisikan di Digital Icon meliputi vokal [solo/duo/grup vokal], pemain alat musik [gitar, bass, drum, piano, dan alat musik lainnya], grup band, pencipta lagu dan kemampuan lain di bidang musik.

“Digital berarti yang mendaftar harus masuk dan upload ke U Zone,” kata Dhani ditemui Ghiboo di Masterpiece Sarinah-Thamrin, Jakarta, kemarin.

“Biasanya pencarian bakat hanya mencari penyanyi, untuk kepentingan gimik, drama dan reality show. Nanti kita akan gabungkan para musisi ini dari bidang musik beda-beda, jadi band baru.”

Dalam mengikuti ajang Digital Icon ini, calon peserta wajib mengikuti berbagai mekanisme. Pertama, melakukan pendaftaran dan meng-upload video kemampuan mereka melalui U Zone, dimulai 16 Desember 2013 – 4 Maret 2014.

Selanjutnya, setiap peserta yang sudah upload video akan dinilai juri untuk memperebutkan tiket ke Jakarta. Kemudian akan ada proses Eliminasi, Workshop, Wildcard, Super Star 1, Super Star 2, Super Star 3, Result, Grand Final, Battle Goes On dan Grand Final.

Adapun juri-juri yang akan menyeleksi adalah musisi Lilo, penyanyi Tatta Janeeta, perwakilan Telkom, juri lokal dan user internet [voting].

Tata Janeeta
Tata Janeeta

“Merupakan suatu kebanggaan buat aku dipercaya menjadi juri di Digital Icon,” ujar Tata, mantan anggota grup vokal Dewi Dewi.

“Pas mas Ahmad Dhani nawarin, aku senang hati banget, karena aku penyanyi yang lahir dari proses audisi, jadi pas ditawarin aku jadi ingat diriku dulu. Mudah-mudahan ini menjadi wadah buat teman-teman yang punya bakat dan karakter di bidang musik.”

Pemenang Digital Icon tidak hanya dibentuk menjadi band baru. Tapi akan diproduseri langsung oleh Ahmad Dhani, selaku pemilik Republik Cinta Management [RCM], dibuatkan album dan mendapat hadiah senilai 50 juta rupiah.

Ayo, tunggu apa lagi? Tunjukkan bakatmu, dan jadilah bintang baru di industri musik Indonesia.« [teks dan foto @dont_d4]

SHARE