Cermat Memilih Jasa Tur Wisata

0
107

 Jangan sembarangan memilih jasa tur wisata.

ilustrasi travel 2
Ilustrasi by Sxc.hu

Sering kali kita merasa bingung saat merencanakan liburan bersama keluarga atau teman. Mulai dari mengurus penginapan, transportasi, visa, dan tour wisatanya. Namun, sekarang ini, berkat adanya jasa tur wisata, semua terasa mudah.

Meski begitu, jangan sembarangan memilih jasa tur wisata. Anda harus cermat memilihnya, sehingga liburan Anda berjalan sesuai harapan. Berikut tip memilih biro perjalanan wisata:

Pilih yang berpengalaman
Anda tidak mau kan’ liburan Anda rusak gara-gara ulah jasa tur wisata yang tidak bertanggung jawab? Oleh karena itu, pilihlah biro perjalanan yang memang sudah berpengalaman. Bisa juga meminta rekomendasi kepada kerabat yang telah menggunakan biro perjalanan.

Cermati itinerary yang ditawarkan
Sebelum memutuskan menggunakan satu jasa tur wisata, sebaiknya Anda cermat dalam membaca itinerary yang ditawarkan. Perhatikan secara seksama informasi seperti lama perjalanan, objek wisata yang dikunjungi dan juga fasilitasnya. Perhatikan pula paket makan, tiket masuk obyek wisata dan transportasi.

Selain itu, minta daftar hotel yang akan Anda inapi. Dengan begitu Anda dapat mencari tahu dulu kondisi hotelnya.

Kepastian tanggal keberangkatan
Kepastian tanggal keberangkatan menjadi sangat penting supaya Anda dapat berlibur sesuai tanggal yang sudah direncanakan. Karena kebanyakan jasa tur wisata akan berangkat saat peserta sudah memenuhi kuota.

Pengurusan dokumen
Jika Anda ingin berlibur ke luar negeri, pastikan apakah jasa tur wisata yang Anda pilih akan membantu dalam pengurusan dokumen, seperti visa kunjungan, atau tidak. Kalau pun mereka akan membantu dalam pengurusan dokumen, minta informasi biaya yang harus Anda keluarkan.

Jangan mudah tertarik dengan harga murah
Jangan mudah tertarik dengan harga murah yang ditawarkan oleh suatu jasa tur wisata. Anda harus perhatikan rincian paket yang diberikan, mulai dari transportasi, akomodasi, logistik, lama perjalanan, hingga tur keliling. Pastikan fasilitas yang diberikan memadai dan tidak merepotkan Anda.

Namun, bila Anda memilih mengurus sendiri liburan Anda, sebaiknya manfaatkan online travel. Situs semacam ini menawarkan kemudahan dalam memesan tiket pesawat, penginapan hingga paket wisata.

Jika Anda termasuk nasabah kartu kredit Standard Chartered, nikmati penawaran diskon hingga 70 persen dan kemudahan bertransaksi dari tujuh online travel berikut ini:

• Asia Travel (Diskon hingga 17%)
www.asiatravel.com/mastercard/scb/
• Agoda (Diskon 75% + Ekstra Diskon hingga 7%)
www.agoda.com/scbi
• Accor Hotels (Special Rate)
www.accorhotels.com/scbsingapore
• Asia Web Direct (Diskon 5%)
www.asiawebdirect.com/standard-chartered-bank
• Starwood (Diskon 20% untuk kamar)
www.starwoodhotels.com
• Hotels.com (Diskon 10%)
www.hotels.com/deals/scb
• Traveloka (Cash back hingga Rp100.000)
www.traveloka.com

Informasi lengkap hubungi nomor telepon (021) 57 9999 88 / 68000 dari ponsel

SHARE