Tanpa Biaya di Manila, Filipina

0
201
Courtesy of Shubert Ciencia

Pilihan berwisata ke luar negeri dengan biaya terjangkau.  

Courtesy of Shubert Ciencia
Courtesy of Shubert Ciencia

Negara bermata uang Peso ini, cocok untuk menjadi tujuan berlibur Anda. Selain pernah menjadi bagian dari Nusantara lewat kekuasaan Kerajaan Majapahit sekitar abad 10, yang menduduki kota Manila, Filipina, hiburan-hiburan di sini juga terjangkau bahkan ada beberapa yang gratis.

Paco Park salah satunya. Taman dengan luas 4.000 meter persegi ini dahulu tempat pemakaman pada masa kependudukan Spanyol. Karenanya arsitektur bergaya Spanish bisa ditemui di sini. Seperti gereja Katolik Roma yang didedikasikan untuk St. Pancratius.

Dengan taman hijau yang asri serta ampiteater terbuka yang biasa digunakan untuk konser, pameran dan musical, masuk ke Paco Park tidak dipungut biaya. Setelah mengelilingi taman, para pengunjung dapat berkeliling kota Manila dengan kereta kuda khas Filipina yaitu Kalesa. Hanya dengan 12 dolar US, penumpang dapat melihat pengaruh Spanyol dalam arsitektur kota Manila.

Courtesy of Filminstitute.edu.ph
Courtesy of Filminstitute.edu.ph

Satu lagi hiburan yang bisa dinikmati gratis adalah menonton film. Pergi saja ke laman University of the Philippines Film Institute untuk melihat film yang akan tayang bulan ini. Meskipun tidak dikenakan biaya, film-film yang dipertontonkan ini tidak disensor.

Bercengkrama dengan penduduk lokal pun terasa menyenangkan. Orang Filipina sangat fasih berbahasa Inggris dan mereka terkenal ramah dengan turis asing. Jika ingin lebih membaur dengan masyarakat lokal, Anda bisa mengikuti Morning Football Club di Ateneo de Manila University setiap hari Minggu.

Tujuan wisata Anda ke Manila, Filipina, juga akan semakin hemat. Outlet-outlet di Robinsons Place Manila, seperti Saizen menjual produk-produk buatan Jepang dengan harga murah mulai dari barang-barang rumah tangga, perlengkapan kosmetik dan barang-barang unik dengan harga kurang dari 2 dolar US.

Plus menggunakan penawaran tiket dari Cebu Pacific yakni mulai dari 90 dolar US, dengan pilihan waktu yang bervariasi yaitu empat kali seminggu dari Jakarta dan dua kali seminggu dari Bali, perjalanan Anda ke Filipina tak hanya hemat tapi juga menyenangkan.«

SHARE