Lala Karmela: Antara Menyanyi dan Pengacara

0
391

“Passion gue emang di nyanyi.”

Gaya dulu ya Lala! Cheeseee...
Gaya dulu ya Lala! Cheeseee…

Pernah denger jingle iklan Coca-Cola yang judulnya “Buka Semangat Baru”? Dalam lagu itu, ada satu penyanyi cewek pendatang baru yang ikut mengisi suara bersama Ello, Ipang, dan Barry. Sejak itu, namanya mulai dikenal di blantika musik Indonesia.

Tahun 2010, ia mulai muncul lagi dengan single terbarunya bertajuk “Satu Jam Saja”. Namanya kian dikenal sejak single itu berkumandang di sejumlah radio. Ia dianggap sebagai The Next Rising Star karena bakat menyanyinya mampu menarik perhatian pencinta musik di Indonesia.

Ya, dia Karmela Mudayatri Herradura Kartodirdjo. Daaan, nama yang panjang itu kini kita kenal dengan nama Lala Karmela saja. Penyanyi berusia 28 tahun ini sudah lebih dulu dikenal di negara asal ibunya, yaitu Filipina.

Beberapa waktu lalu, penyanyi yang pernah membentuk band bernama Inersia tersebut datang dengan dandanan yang santai dan kasual. Lala terlihat sangat lelah. Saat itu, ia langsung menghempaskan tubuhnya di sofa yang terletak di lounge Ghiboo.

“Iya, gue sekarang lagi UAS [Ujian Akhir Semester-red] nih. Belum, belum selesai. Masih ada beberapa lagi. Makanya, gue lagi pusing banget,” ujar Lala.

Saat ini, penyanyi yang baru saja mengeluarkan album kedua berjudul Between Us itu tengah berjuang mendapatkan gelar sarjana di Universitas Atmajaya jurusan Hukum. Sebelumnya, Lala sudah menyelesaikan program diplomanya di Sastra Inggris Universitas Indonesia pada tahun 2006.

Abis lulus D3 UI Sastra Inggris, gue langsung cabut ke Filipina. Tiga tahun gue di sana. Sempat balik ke Indonesia cuma buat wisuda doang. Baru sekarang gue ngelanjutin S1-nya,” kata Lala.

Setelah puas bercerita mengenai dirinya dan albumnya, Lala pun siap menjawab pertanyaan ‘diz or ‘dat yang telah kami persiapkan.

Lala Karmela 3
Santai dulu ah di sofa

sinetron or nyanyi?
Nyanyi, karena passion gue emang di nyanyi.

sastrawan or pengacara?
Pengacara, karena gue lebih menyukai dan niat mendalaminya lebih ke hukum.

rambut panjang or rambut pendek?
Panjang, karena gue lagi pengin panjang. Bosen gue udah dua tahun rambut pendek.

pintar masak or pinter dandan?
Pinter masak laah, karena buat suami sama anak gue nanti. Terus buat nanti misalnya gue tinggal sendiri.

jakarta or filipina?
Jakarta! Di Filipina tuh gorengan aja enggak ada.

terjebak macet or terjebak nostalgia?
Terjebak nostalgia lah. Terjebak macet tuh kayak s*ck banget gitu. Kalo terjebak nostalgia kan seru.

cowok berbulu or cowok klimis?
Cowok klimis sih, karena gue suka cowok yang clean cut gitu. « [teks @ratihwinanti dan foto @boyMALI]

SHARE