Let’s Rock For The Philippines

0
90

Konser amal di Hard Rock Cafe Jakarta.

Dampak topan Haiyan di Filipina
Dampak topan Haiyan di Filipina

Jumat, 8 November 2013. Masyarakat kota Tacloban, Filipina, beraktivitas seperti biasa. Mereka ada yang bersekolah, kerja, belanja, menimang bayi dan berdagang. Kehidupan berjalan normal.

Namun tidak disangka, kegiatan reguler mereka berantakan ketika putaran angin berkecepatan 195 mil per jam [313 km per jam] dengan hembusan mencapai 235 meter per jam, menerjang kota. Lalu mereka berusaha menyelamatkan diri. 

“Saya tidak tahu bagaimana untuk menggambarkan apa yang saya lihat. Ini mengerikan….” kata Menteri Dalam Negeri Manuel Roxas yang berada di Tacloban, ibukota Leyte, dilansir Antaranews.

Roxas sulit menerangkan kedahsyatan topan Haiyan. Rumah hancur. Gedung pemerintah hancur. Rumah sakit dan sekolah, sama saja, hancur.

Tidak satu pun bangunan yang luput dari kerusakan di kota pesisir berpenduduk 220.000 orang, yang berada sekitar 580 km tenggara Manila. Situasi menjadi kacau.

Sekitar 10 ribu warga diduga tewas di kota Tacloban. Mereka yang hidup tidak punya tempat berteduh. Makanan dan air bersih langka. Sejumlah warga putus asa sehingga terjadi penjarahan.

Semua orang, lembaga, pemerintahan, pun tergerak membantu setelah mengetahui kondisi korban topan Haiyan di Tacloban, Filipina. Termasuk Hard Rock Cafe Jakarta.

Rencananya Hard Rock Cafe akan mengumpulkan dana untuk korban Haiyan melalui konser amal. Musisi ternama seperti Iwa K, Neo, Paperclip, Sweet Martabak, dan Black Skin turut memeriahkan acara. Konser berlangsung di Hard Rock Cafe Pacific Place, Jakarta, 20 Desember 2013, pukul 10 malam.

Seluruh hasil penjualan first drink charge [FDC] sebesar IDR 150,000,- akan disumbangkan kepada para korban.

“Seluruh hasil penjualan pada konser amal ini akan kami serahkan kepada Hard Rock Cafe Makati di Filipina, sebelum diberikan langsung kepada para korban bencana topan Haiyan,” ujar Bayon Alcoseba, selaku General Manager Hard Rock Cafe Jakarta.

“Kami merasa prihatin dengan penderitaan yang dialami oleh para korban Haiyan. Oleh sebab itu, kami dari seluruh Hard Rock Cafe di dunia mengupayakan agar kegiatan musik yang kami adakan dapat dimanfaatkan sedemikian rupa untuk meringankan beban mereka.” «

Hard Rock Rewind Love All, Help All
Hard Rock Rewind Love All, Help All
SHARE